Sabtu 03 Dec 2022 20:26 WIB

Berkeluarga dan Jadi Ayah tak Surutkan Semangat Pria ini Jadi Wisudawan Terbaik

Bekerja dan mengurus keluarga tak surutkan semangat belajar hingga raih yang terbaik

Zulfani Mirsuma dari Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Fakultas Teknologi Informasi UNM menjadi wisudawan terbaik UNM.
Foto: UNM
Zulfani Mirsuma dari Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Fakultas Teknologi Informasi UNM menjadi wisudawan terbaik UNM.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Menjadi seorang ayah tentu tidak mudah untuk membagi waktu antara kuliah dan mengurus keluarga. Namun tidak dengan Zulfani Mirsuma, pria kelahiran Sambas, Kalimantan Barat yang sukses meraih IPK tertinggi yakni 4,0.

Zulfani Mirsuma dari Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Fakultas Teknologi Informasi jenjang Strata I berhasil jadi wisudawan terbaik pada wisuda ke-33 Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM). Ia mengatakan rasa bangganya karena tidak menyangka jadi salah satu wisudawan terbaik. Sebab selain sudah memiliki keluarga, ia juga sudah bekerja sebagai PNS di Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Barat.

Baca Juga

"Jujur nggak nyangka juga tadinya dinobatkan jadi salah satu wisudawan terbaik di wisuda UNM ke-33, sebab semua atas izin Allah SWT serta dukungan dari keluarga terutama istri dan anak saya. Alhamdulillah dan senang sekali rasanya,” ucapnya saat ditemui pada Selasa (29/11/2022).

Mirsuma, panggilan akrabnya, juga memberikan tips untuk menjadi wisudawan terbaik. Ia menyampaikan kunci utama adalah keingintahuan dan usaha yang simultan. “Saat menjadi mahasiswa saya sangat antusias sekali dan sering bertanya pada dosen. Saya juga punya keingintahuan yang tinggi dan bisa membagi waktu antara bekerja, kuliah, dan mengurus keluarga,” ucap Mirsuma.

Saat ditemui langsung, ia dan istrinya, Jesi Rahayu Sinta, yang sama-sama di wisuda pada hari itu mengatakan kampus UNM sudah memberikan pelajaran yang bermanfaat serta selalu didukung dengan fasilitas teknologi informasi yang mumpuni dan mengikuti perkembangan zaman. “Semoga para lulusan UNM baik saat ini maupun nanti dapat bermanfaat dan berguna tak hanya untuk pribadi dan keluarga, tapi lingkungan sekitar, bangsa dan negara. Tetap semangat untuk teman-teman yang saat ini masih berkuliah di UNM,” pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement