Sabtu 03 Dec 2022 19:35 WIB

Pelatih Australia Ingin Pemainnya Tingkatkan Performa Saat Hadapi Argentina

Arnold ingin pemainnya tetap rileks di lapangan dan merepotkan Argentina.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
 Pelatih timnas Australia, Graham Arnold.
Foto: AP/Thanassis Stavrakis
Pelatih timnas Australia, Graham Arnold.

REPUBLIKA.CO.ID, AL RAYYAN -- Australia menjawab tantangan berat di Grup D Piala Dunia Qatar 2022 dengan berhasil lolos ke babak 16 besar. Grup yang berisi Prancis, Denmark, Tunisia, mampu dilewati Australia.

Socceroos, julukan Australia, akan menghadapi tantangan berat ketika pada babak 16 besar melawan salah satu favorit juara, Argentina, di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Ahad (4/12/2022) dini hari WIB. Albiceleste diisi oleh pemain-pemain kelas kakap seperti Lionel Messi dan Angel Di Maria.

Baca Juga

Pelatih Australia Graham Arnold mengharapkan pemainnya meningkatkan performa lagi saat menghadapi Argentina yang bertabur bintang. Ia juga merasa istimewa dalam kariernya ketika harus melawan Argentina.

"Saya hanya berpikir bahwa Argentina mengeluarkan yang terbaik dari Australia. Penampilan kami setiap kali melawan Argentina sangat kuat dan sangat bagus," kata Arnold jelang laga dilansir dari thenationalnews, Sabtu (3/12/2022).

Arnold yakin pertandingan tersebut akan menjadi sorotan pecinta sepak bola seluruh dunia karena pemain-pemain bintang di skuad Argentina. Menurutnya Argentina adalah negara sepak bola dan menginspirasi pemain lawan.

Arnold mengatakan pertandingan saat Australia kalah 1-4 dari Prancis sebelum memenangkan dua laga berikutnya menghadapi Tunisia dan Denmark yang membutuhkan waktu 120 menit akan menjadi perhatian. Ia akan memastikan pikiran pemain tetap aktif meskipun laga memakan waktu yang lama.

Arnold ingin pemainnya tetap rileks di lapangan. Dengan demikian pasukannya diyakini akan bisa merepotkan Argentina.

Jelang pertandingan, gedung Opera Sydney menyala dalam warna hijau dan emas. Jika Australia mampu membuat kejutan seperti yang dilakukan Arab Saudi mungkin perayaan akan berlangsung lama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement