Sabtu 03 Dec 2022 09:55 WIB

Unhas Satu-satunya Kampus Luar Jawa Raih SNI Award 2022

Unhas menerima Anugerah Perak Kategori Organisasi Pendidikan Tinggi.

Gedung Rektoran Universitas Hasanuddin. Unhas Satu-satunya Kampus Luar Jawa Raih SNI Award 2022
Foto: Dok Unhas
Gedung Rektoran Universitas Hasanuddin. Unhas Satu-satunya Kampus Luar Jawa Raih SNI Award 2022

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Sulawesi Selatan menjadi satu-satunya kampus luar Pulau Jawa yang meraih penghargaan Standar Nasional Indonesia (SNI) Award 2022-17th National Quality Award of Indonesia.

Rektor Universitas Hasanuddin Makassar Jamaluddin Jompa mengatakan pada ajang itu menerima Anugerah Perak Kategori Organisasi Pendidikan Tinggi yang diselenggarakan Badan Standardisasi Nasional (BSN).

Baca Juga

"Alhamdulillah Unhas kembali mendapatkan penghargaan perak yang merupakan bukti pencapaian sebagai perguruan tinggi yang terus berusaha selalu mengikuti standar-standar yang diakui SNI," ujarnya dalam keterangan, Jumat (2/12/2022).

Ia menyatakan bangga serta apresiasi kepada seluruh sivitas akademika Unhas yang telah berkontribusi dan bersinergi dalam memberikan dan menjalankan sistem manajemen tata kelola akademik yang terbaik, melalui peningkatan kinerja organisasi guna memberikan kualitas mutu pendidikan.

Ia menuturkan Unhas sebagai PTN BH (Badan Hukum) berani untuk maju dan mengikuti proses evaluasi standarisasi oleh BSN, sehingga Unhas terpilih dan berhasil mendapatkan penghargaan. Menurut Jamaluddin, ini merupakan hasil kerja keras dalam membuktikan diri pengembangan organisasi pendidikan dengan pemenuhan standar nasional hingga internasional.

"Semoga dengan adanya penghargaan ini Unhas terus mengembangkan kemampuannya dalam menerapkan standar yang dibuat, dan juga dapat meningkatkan kualitas standar yang ada," kata dia.

Unhas telah mengikuti proses evaluasi jarak jauh dari BSNuntuk program SNI Award 2022 pada 21 Agustus 2022. Proses berlangsung secara virtual melalui aplikasi zoom meeting dengan memberikan pemaparan secara umum tentang Unhas dan proses verifikasi dokumen oleh tim evaluator BSN.

SNI Award 2022 merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia skala nasional atas kerja sama BSN dan pemangku kepentingan standardisasi bagi organisasi yang menerapkan SNI yang secara konsisten memiliki kinerja unggul dan berkelanjutan serta berdaya saing. Sebanyak 56 organisasi dalam 14 kategori menerima SNI Award 2022 yang terdiri atas peringkat Platinum, Emas, Perak, dan Perunggu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement