Jumat 02 Dec 2022 23:41 WIB

Rangkul Para Ulama Jateng, Saga dan Warga Brebes Doakan Ganjar di Ponpes Al Hikmah

Kegiatan ini jadi salah satu ikhtiar Saga dan para ulama.

Sahabat Ganjar (Saga) merangkul para ulama, ustad, dan pengurus pondok pesantren gelar kegiatan “Sholawat Akbar dan Gema Doa Nusantara”, di Pondok Pesantren Al Hikmah 1, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, pada Kamis (1/12/2022).
Foto: Dok. Web
Sahabat Ganjar (Saga) merangkul para ulama, ustad, dan pengurus pondok pesantren gelar kegiatan “Sholawat Akbar dan Gema Doa Nusantara”, di Pondok Pesantren Al Hikmah 1, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, pada Kamis (1/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BREBES – Sahabat Ganjar (Saga) merangkul para ulama, ustad, dan pengurus pondok pesantren gelar kegiatan “Sholawat Akbar dan Gema Doa Nusantara”, di Pondok Pesantren Al Hikmah 1, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, pada Kamis (1/12/2022).

Kegiatan ini jadi salah satu ikhtiar Saga dan para ulama dalam merangkul dukungan dalam mengawal Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang. Melalui acara ini relawan Ganjar Pranowo yang dipimpin Gus Nahib juga bertujuan untuk mendoakan para korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Baca Juga

“InsyaAllah dalam kegiatan Sholawat Akbar dan Gema Doa Nusantara di Brebes juga mendoakan saudara kita, teman-teman kita yang terkena musibah gempa di Cianjur. Semoga Almarhum dan Almarhumah husnul Khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan” ujar Gus Nahib.

Kegiatan ini diawali dengan Hadroh yang dipimpin Habib Ahmad Bin Aqil Al Athos dan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an dari Muhammad Firdaus. Pada acara ini juga menyanyikan lagu Indonesia Raya serta pemutaran video tape profil Ganjar Pranowo yang dekat dengan ulama. 

Gus Nahib Shodiq, pada kegiatan ini juga menambahkan melalui sambutannya akan besarnya dukungan warga Brebes yang melihat pada karakter kepemimpinan Ganjar Pranowo yang dekat dengan ulama dan santri.

“Dukungan para ulama di Kabupaten Brebes sangatlah besar, terlihat dari para ulama yang hadir kegiatan Sholawat Akbar dan Gema Doa Nusantara di Brebes bagi Bapak Ganjar Pranowo, semua nya menginginkan pak Ganjar Pranowo menjadi presiden 2024” jata Gus Nahib Shodiq.

Menyemarakkan kegiatan ini, sambutan juga hadir dari Ketua DPW Jawa Tengah Parikesit Sosrodihardjo dan Pengasuh Pondok Pesantren Al Hikmah 1 Kyai Haji Mujib Shodiq. Kegiatan juga dilanjutkan dengan Tausiyah yang dipimpin oleh Kyai Haji Muhib Shodiq.

“Alhamdulillah barisan santri dan para ulama mendoakan yang terbaik untuk Bapak Ganjar Pranowo tahun 2024, ini menunjukkan bahwa sosok Pak Ganjar memang paling ditunggu-tunggu untuk meneruskan tongkat estafet kepemimpinan nasional meneruskan Bapak Jokowi,” ujar Parikesit Sosrodihardjo.

Kegiatan Istighosah dan Sholawat bersama ini dipimpin oleh Kyai Haji Ridwan Muwaffiq dan diikuti ribuan santri dan ulama yang hadir. Kegiatan ini ditutup dengan doa bersama yang dipimpin Kyai Haji Mahmudi Muhson untuk Indonesia yang sejahtera dan damai.

Peta politik menuju Pilpres 2024 sendiri memang masih menjadikan nama Ganjar Pranowo sebagai kandidat capres. Terbaru, Ketua Umum Partai Amanat Nasional  (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) menyebutkan hampir semua kader PAN mengusulkan agar mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden pada Pilpres 2024.

“Memang hampir semua wilayah begitu suaranya (mengusulkan agar PAN mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden),” katanya usai menghadiri acara bersama kader PAN se-Jawa Tengah di Semarang, Jumat (2/11/2022) seperti dilansir dari Antara.

Ia juga menerima masukan dari kader PAN di Jawa Tengah yang mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

 

“Jawa Tengah sudah memutuskan satu nama, Pak Ganjar Pranowo untuk diusung menjadi calon presiden dan wakil presiden yang disampaikan kepada DPP tadi,” ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement