Jumat 02 Dec 2022 21:19 WIB

Bupati Cianjur: Tim Berupaya Temukan Korban Gempa di Hari Terakhir

Pencarian dilakukan di hari terakhir batas waktu pencarian, Sabtu (3/12/2022).

Bupati Cianjur Herman Suherman
Foto: Tangkapan layar instagram Herman Suherman
Bupati Cianjur Herman Suherman

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Bupati Cianjur Herman Suherman menyatakan, tim SAR gabungan terus berupaya melakukan pencarian untuk menemukan 11 warga korban bencana gempa yang masih hilang di kawasan Warung Sate Shinta dan Cijedil, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Pencarian dilakukan di hari terakhir batas waktu pencarian, Sabtu (3/12/2022).

"Mudah-mudahan perpanjangan yang kedua, hari terakhir, mudah-mudahan korban-korban bisa ditemukan," kata Herman saat jumpa pers darurat bencana gempa di Pendopo Cianjur, Jumat (2/12/2022).

Baca Juga

Ia menuturkan, tim SAR gabungan dari instansi pemerintah maupun swasta sudah berupaya melakukan pencarian warga yang menjadi korban bencana alam longsor dan gempa di Cianjur. Selama pencarian sejak kejadian bencana pada Senin 21 November 2022, kata dia, dilaporkan masih ada 11 orang yang dinyatakan hilang. Dan saat ini terus dilakukan berbagai upaya proses pencarian.

Batas waktu pencarian terakhir, lanjut dia, sudah disampaikan kepada keluarga korban. Bahkan dilakukan rapat bersama dengan pemerintah daerah beserta jajaran dari instansi lain yang hasilnya diupayakan untuk menemukan korban di hari terakhir perpanjangan.

"Pencarian korban khususnya di Desa Cijedil, kami tadi sudah rapat bahkan menghadirkan dari pihak keluarga korban," katanya.

Ia menyampaikan, hasil dari pertemuan itu, kemudian tim SAR berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum untuk memindahkan material longsoran ke tempat pembuangan guna memudahkan proses pencarian korban. "Longsoran-longsoran tadi secara bertahap sudah bisa dialihkan ke tempat pembuangan, sehingga mudah-mudahan dengan adanya penggalian tanah dibuang ini dapat mempermudah pencarian," katanya.

Ia berharap upaya pencarian dapat berjalan lancar, terutama didukung dengan cuaca yang bagus. Karena pencarian hari ke 12 ada kendala, salah satunya masalah cuaca yang terus hujan, dan hasilnya tidak menemukan korban. "Kami menyampaikan informasi bahwa pencarian korban pada hari ini hari ke 12 nihil," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement