Saturday, 6 Rajab 1444 / 28 January 2023

Greta Gerwig Takut Film Barbie akan Mengakhiri Kariernya

Sabtu 03 Dec 2022 02:17 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Esthi Maharani

Greta Gerwig

Greta Gerwig

Foto: EPA
Sutradara Greta Gerwig mengarahkan dan menulis skenario film Barbie versi live-action

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara Greta Gerwig mengarahkan dan menulis skenario film Barbie versi live-action. Gerwig mengaku tidak selalu yakin dengan kesuksesan sinema yang dijadwalkan rilis pada Juli 2023 itu. Bahkan, dia sempat cemas film itu akan mengakhiri kariernya.

"Itu menakutkan. Saya pikir ada keyakinan saat mengawalinya, seperti tidak ada yang mustahil. Namun, rasanya seperti vertigo ketika akan menulis ceritanya. Bingung dari mana harus mulai dan bagaimana merangkai ceritanya," ujar Gerwig saat hadir di podcast "At Your Service" besutan Dua Lipa.

Perempuan 39 tahun itu merasakan teror sekaligus tantangan yang sangat menarik. Dia berusaha keras menyingkirkan kekhawatiran bahwa film bakal menjadi akhir kariernya, lantas benar-benar yakin bahwa dia harus menuntaskan proyek film tersebut.

Gerwig bersyukur punya mitra kerja yang suportif, yakni Mattel yang merupakan pembuat mainan boneka Barbie. Menurut Gerwig, para eksekutif di perusahaan itu memberikan kepercayaan dan kebebasan yang membuat dia leluasa berkreasi.

"Apa pun yang kami inginkan (untuk film), mereka tidak mencoba mengaturnya. Mereka sepenuhnya bergabung sebagai mitra, dan itu luar biasa," ucap sineas yang pernah menyutradarai film Little Women itu.

Barbie menampilkan aktris Margot Robbie dan aktor Ryan Gosling sebagai tokoh utama Barbie dan Ken. Deretan pemeran lain yang tergabung yakni America Ferrera, Simu Liu, Kate McKinnon, Ariana Greenblatt, Alexandra Shipp, Emma Mackey, Kingsley Ben-Adir, dan Issa Rae, dikutip dari laman Film-News, Jumat (2/12).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA