Jumat 02 Dec 2022 18:44 WIB

Statistik Jelang Laga Brasil Vs Kamerun

Sebelum laga, Brasil sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Pelatih timnas Brasil Adenor Leonardo Bacchi atau Tite.
Foto: AP/Andre Penner
Pelatih timnas Brasil Adenor Leonardo Bacchi atau Tite.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Brasil Tite sudah menyatakan akan merotasi skuadnya untuk pertandingan terakhir Grup G melawan Kamerun pada Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB esok. Tite ingin pemain-pemain intinya segar bugar saat menjalani pertandingan babak 16 besar Senin (5/12/2022) pekan depan. Berikut statistik jelang laga Brasil vs Kamerun.

- Sebelum ini kedua tim sudah bertemu enam kali, termasuk dua kali dalam putaran final Piala Dunia. Brasil menang lima kali. Satu-satunya kemenangan Kamerun terjadi dalam Piala Konfederasi FIFA pada 2003.

Baca Juga

- Brasil memasuki arena ini setelah sudah memastikan lolos ke babak knockout berkat menang atas Serbia dan Swiss.

- Setelah kalah dari Swiss dan imbang melawan Serbia, Kamerun membutuhkan kemenangan atas Brasil agar berpeluang melaju ke babak 16 besar.

- Kamerun gagal masuk fase knockout sejak perempat final 1990 dan tak pernah menang dalam putaran final Piala Dunia sejak 2002, setelah absen pada 2018 dan kalah dalam semua pertandingan penyisihan grup Piala Dunia 2010 dan 2014.

- Brasil kembali tak akan diperkuat striker Neymar dan bek kanan Danilo karena keduanya cedera pergelangan kaki.

- Brasil tak terkalahkan dalam kualifikasi menuju Piala Dunia 2022 Qatar, sudah lima kali menjuarai Piala Dunia dan difavoritkan memenangkan gelar juara dunia yang keenam yang memperpanjang rekor trofinya.

- Brasil tak pernah absen mengikuti putaran final Piala Dunia sejak 1930 tetapi belum pernah merasakan lagi final turnamen ini sejak terakhir menjuarai Piala Dunia 2002.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement