Jumat , 02 Dec 2022, 16:21 WIB

Nagatomo: Kami Menunjukkan pada Dunia, Seperti Apa Nyali Orang Jepang

Rep: Frederikus Bata / Red: Endro Yuwanto
Bek timnas Jepang, Yuto Nagatomo.
Foto AP/Eugene Hoshiko

Bek timnas Jepang, Yuto Nagatomo.

Nagatomo menilai Jepang sudah membalikkan prediksi banyak kalangan.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Jepang kembali membuat kejutan di Piala Dunia 2022 Qatar. Kali ini wakil Asia itu berjaya atas Spanyol.

Kedua tim bertemu pada partai pamungkas di Grup E Piala Dunia 2022. Yuto Nagatomo dan rekan-rekan mengalahkan La Roja di Khalifa International Stadium, Doha, Jumat (2/12/2022) dini hari WIB. Laskar Samurai Biru sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama.

Baca Juga

Tandukan Alvaro Morata di menit ke-11 membuat tim raksasa Eropa memimpin. Setelahnya, Jepang terus berada dalam tekanan. Selepas turun minum, situasi berubah.

Dua kali laskar Samurai Biru mengoyak jala Spanyol. Tepatnya melalui aksi Ritsu Doan pada menit ke-48. Kemudian lewat upaya Ao Tanaka, tiga menit berselang.

"Kami menunjukkan kepada dunia, seperti apa nyali orang Jepang itu," kata Nagatomo dikutip dari khaleejtimes.com.

Gol kedua wakil Asia ke gawang La Roja berbau kontroversi. Terlihat bola sudah keluar garis ketika Kaoru Mitoma memberi umpan tarik kepada Tanaka. Namun setelah berkoordinasi dengan petugas VAR, wasit tetap mengesahkan gol tersebut.

Terlepas dari drama yang terjadi, Jepang sedang menebar ancaman. Bukan hanya Spanyol yang sudah menjadi korban. Jerman juga demikian.

Nagatomo menilai Jepang sudah membalikkan prediksi banyak kalangan. Keunggulan di atas kertas tak selalu jadi pegangan. Semua perlu dibuktikan di lapangan.

"Tidak seorang pun di dunia percaya, Jepang akan finis di puncak grup ini. Tidak seorang pun," ujar pesepak bola 36 tahun itu.

Selanjutnya, laskar Samurai Biru bertemu Kroasia. Duel tersebut berlangsung di Al Janoub Stadium, Al-Wakrah, Senin (5/12/2022) dini hari WIB.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
timnas jepang jepang kalahkan spanyol jepang ke 16 besar jepang vs spanyol bek jepang Yuto Nagatomo piala dunia 2022 piala dunia qatar 2022
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya