Saturday, 6 Rajab 1444 / 28 January 2023

Rusun untuk ASN BSSN Diresmikan

Jumat 02 Dec 2022 15:08 WIB

Red: Muhammad Hafil

Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Hinsa Siburian dan Sekretaris Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (kementerian PUPR) Ir. Mohammad Zainal Fatah meresmikan rumah susun (Rusun) bertempat di Kantor BSSN Ragunan, Jakarta. Kegiatan Peresmian dilaksanakan pada Kamis (1/12/2022) di Depan Rumah Susun BSSN Ragunan.

Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Hinsa Siburian dan Sekretaris Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (kementerian PUPR) Ir. Mohammad Zainal Fatah meresmikan rumah susun (Rusun) bertempat di Kantor BSSN Ragunan, Jakarta. Kegiatan Peresmian dilaksanakan pada Kamis (1/12/2022) di Depan Rumah Susun BSSN Ragunan.

Foto: Dok Republika
Rusun memudahkan ASN BSN menjalankan tugasnya.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Hinsa Siburian dan Sekretaris Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (kementerian PUPR) Ir. Mohammad Zainal Fatah meresmikan rumah susun (Rusun) bertempat di Kantor BSSN Ragunan, Jakarta. Kegiatan Peresmian dilaksanakan pada Kamis (1/12/2022) di Depan Rumah Susun BSSN Ragunan. 

Kepala BSSN menyampaikan dalam sambutannya bahwa sesuai tugas pokok BSSN dalam mengamankan ruang siber nasional, BSSN bekerja 24 jam untuk memonitor ruang siber nasional. Untuk dapat melaksanakan hal tersebut dibutuhkan sistem piket bagi pegawai BSSN dan kurang efisien bagi pegawai yang bertugas namun jarak rumah ke kantor terlalu jauh. 

Baca Juga

"Oleh karena itu dibutuhkan sarana tempat tinggal yang berdekatan dengan kantor BSSN Ragunan agar pelaksanaan tugas menjadi efektif dan efisien. "Rata-rata mereka melaksanakan tugas 24 jam, ada putri dan juga ada putra", ungkap Hinsa. 

Kemudian Kepala BSSN juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dan berkontribusi dalam pembangunan Rusun BSSN Ragunan.

Sekjen Kementerian PUPR, Ir. Mohammad Zainal Fatah menyampaikan pembangunan Rusun BSSN ini merupakan salah satu wujud peran kementerian PUPR dalam memberikan tempat tinggal, sarana pembinaan keluarga, serta penunjang pelaksanaan tugas para ASN khususnya yang bekerja di BSSN.

Salah satu manfaat pembangunan Rusun tersebut adalah hunian bagi pegawai BSSN yang berlokasi sangat dekat dari tempat kerja. Hal tersebut diharapkan dapat memberikan nilai efisiensi tinggi bagi penerima manfaat untuk dapat berkontribusi nyata pada produktivitas bagi para pegawai, terutama bagi personil unit kerja yang melaksanakan piket 24 jam baik yang sifatnya operasional, maupun pelayanan dari unit kerja Deputi Bidang Operasi Keamanan Siber dan Sandi, Pusat Data dan Teknologi Informasi Komunikasi (Pusdatik), Balai Sertifikasi Elektronik (BSrE), serta unsur Dukungan Strategis Pimpinan. 

Rusun BSSN tersebut terdiri dari 1 tower, 3 lantai dengan tipe 24 yang terdiri dari 50 unit. Dari 50 unit terdapat 48 unit standar dan 2 unit khusus yang diperuntukkan difabel. Rusun yang disediakan sudah dilengkapi dengan fasilitas pendukung, mulai dari pendingin ruangan, meubelair, ruang rapat bersama, serta dapur bersama. 

Turut hadir dalam peresmian Rusun BSSN tersebut Wakil Kepala BSSN Komjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si., Direktur Rumah Susun Aswin Grandiarto Sukahar, serta Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan BSSN dan Kementerian PUPR. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA