Jumat , 02 Dec 2022, 10:59 WIB

Pelatih Kamerun Berharap Keajaiban Saat Timnya Jumpa Brasil

Rep: Eko Supriyadi / Red: Israr Itah
Pelatih kepala Kamerun Rigobert Song
Foto AP Photo/Manu Fernandez

Pelatih kepala Kamerun Rigobert Song

Kamerun wajib menang atas Brasil untuk membuka peluang lolos ke 16 besar.

REPUBLIKA.CO.ID, AL RAYYAN -- Pelatih Kamerun, Rigobert Song, berharap keajaiban saat timnya melawan Brasil pada laga terakhir Grup G di Stadion Lusail, Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB. Ia menegaskan kalau timnya saat ini haus kemenangan dan mampu mengalahkan juara dunia lima kali tersebut.

Tanpa kemenangan di Piala Dunia sejak 2002, Kamerun berada di posisi ketiga klasemen dengan baru mengoleksi satu poin. Mereka harus mengalahkan Brasil untuk bisa lolos ke babak 16 besar, serta berharap Swiss kalah dari Serbia pada laga lainnya.

Baca Juga

Peluang terbuka karena Brasil diprediksi akan menurunkan pemain lapis kedua, setelah sudah memastikan diri lolos ke babak selanjutnya dengan sisa satu pertandingan. Song mengatakan kalau Kamerun pernah mengalahkan Brasil. Sehingga kemenangan dalam pertandingan terakhir fase grup ini bukan sesuatu yang tidak mungkin.

"Saya sangat menghormati Brasil, tapi dalam sepak bola ada realitas yang sedikit berbeda. Terkadang ada kekecewaan, segalanya mungkin. Itulah alasan saya sangat yakin kami mampu," ujar Song, dikutip dari Reuters, Jumat (2/12/2022).

Song mengatakan pertandingan besok akan menjadi laga yang besar, tapi timnya siap menumbangkan Brasil kali ini. Ini akan menjadi tugas berat. Kamerun belum pernah mencapai babak 16 besar selama lebih dari tiga dekade. Klub Afrika itu kalah dalam semua pertandingan grup pada 2010 dan 2014, termasuk dua kali kalah dari Brasil. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
piala dunia piala dunia qatar piala dunia 2022 piala dunia qatar 2022 kamerun brasil kamerun vs brasil rigobert song
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya