Jumat , 02 Dec 2022, 10:54 WIB

Diego Alonso Minta Pemain Uruguay Santai dan Nikmati Pertandingan Melawan Ghana

Rep: Eko Supriyadi / Red: Israr Itah
 Pelatih kepala Uruguay Diego Alonso
Foto EPA-EFE/Ronald Wittek

Pelatih kepala Uruguay Diego Alonso

Uruguay butuh menang untuk membuka peluang lolos ke 16 besar.

REPUBLIKA.CO.ID, AL RAYYAN -- Pelatih Uruguay Diego Alonso meminta para pemainnya untuk santai dan menikmati permainan, dalam pertandingan melawan Ghana di Stadion Al Janoub, Jumat (2/12/2022) pukul 22.00 WIB. Alonso berharap timnya dapat menemukan kembali ritme permainan setelah awal yang suram di Piala Dunia.

Juara Piala Dunia dua kali itu harus menunggu sampai laga terakhir untuk lolos ke babak 16 besar di Qatar. Uruguay baru mendapatkan satu poin dari dua pertandingan, dan belum mencetak satu gol pun. Penyerang top mereka terlihat gagap dan kurang dukungan dari lini tengah. La Celeste butuh menang untuk membuka peluang lolos ke 16 besar.

Baca Juga

Alonso meminta pemainnya untuk merasakan kepercayaan diri yang ditunjukan di masa lalu, ketika harus memainkan pertandingan di fase gugur. Bahkan dalam pertandingan persahabatan, ia melihat pemainnya tampil dengan gembira. Karena menurutnya, Uruguay adalah tim yang menyenangkan dan dinamis.

"Kami harus memulihkannya. Kami harus membiarkan diri kami keluar dan merasa kami menikmati pesta ini, perayaan sepak bola dan memberikan segalanya dan merasa percaya diri,'' ujar Alonso, dikutip dari Reuters, Jumat (2/12/2022).

Namun Alonso percaya Luis Suarez cs bis mengulangi semangat dan kepercayaan diri yang sebelumnya dimiliki. Jika itu sudah didapatkan lagi, maka Uruguay akan bermain dengan bebas seperti yang dilakukan dalam banyak kesempatan. Apalagi, Uruguay hampir tersingkir dari babak grup untuk pertama kalinya dalam 20 tahun. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
piala dunia piala dunia qatar piala dunia 2022 piala dunia qatar 2022 uruguay ghana ghana vs uruguay diego alonso
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya