Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

iMessage akan Hadir di Android Tahun 2023?

Jumat 02 Dec 2022 10:31 WIB

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih

iMessage. Ilustrasi

iMessage. Ilustrasi

Foto: Digitalspy
Aplikasi Sunbird akan menghadirkan iMessage di Android.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Aplikasi perpesanan baru bernama Sunbird akan menghadirkan layanan iMessage Apple ke pemilik ponsel Android tahun depan. Bertahun-tahun Apple menolak untuk membawa layanan perpesanan berbasis IP ke ponsel Android. Kini, pihak ketiga akan menghadirkan itu di Android.

Aplikasi tersebut saat ini sedang dalam versi beta tertutup. Namun, ketika diluncurkan nanti, pihak aplikasi akan memasukkan banyak fitur yang disukai pengguna iPhone, termasuk reaksi, tapback, indikator pengetikan langsung, tanda terima baca, media berkualitas penuh, dan enkripsi. Karena berbasis online, ini juga akan memungkinkan perpesanan internasional gratis dengan pengguna iPhone dan Mac juga.

Baca Juga

Dikutip Trusted Reviews, Jumat (2/12/2022), pengguna tidak memerlukan perangkat Apple lain atau perangkat lunak relay, hanya ID Apple aktif untuk menggunakan Sunbird. Hasilnya adalah percakapan dengan pemilik iPhone, tanpa memerlukan perangkat Apple.

Namun, hingga saat ini masih belum jelas apakah pembuatnya perlu menyiasati teknologi milik Apple untuk membuat aplikasi ini. Mereka mengatakan telah menemukan teknologi baru untuk membuatnya bekerja.

Namun, mengingat ID Apple diperlukan, pengguna akan mengira setidaknya beberapa dari teknologi itu terlibat. Pembuat aplikasi juga berencana untuk menghadirkan integrasi dengan WhatsApp, Slack, dan lainnya yang memungkinkan satu aplikasi perpesanan di bawah satu atap.

“Kami telah memecahkan 14 tahun tantangan komunikasi yang terkait dengan perpesanan Android. Dengan menciptakan teknologi baru yang memberikan pengguna Android iMessage di Android, seseorang dapat menikmati fungsi dan fitur paling populer yang menyatukan aplikasi perpesanan teratas yang digunakan orang setiap hari. Satu kotak masuk untuk semua pesan Anda,” kata CEO dan Pendiri Sunbird Messaging, Danny Mizrahi.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA