Tuesday, 9 Rajab 1444 / 31 January 2023

Usai Rilis Lagu Kita, NTRL Siapkan Seremoni Musikal

Jumat 02 Dec 2022 08:57 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Grup musik NTRL siapkan seremoni musikal untuk menandai tiga dekade kehadirannya di industri musik Indonesia.

Grup musik NTRL siapkan seremoni musikal untuk menandai tiga dekade kehadirannya di industri musik Indonesia.

Foto: dok. NTRL
Lagu Kita jadi kado ulang tahun ke-30 NTRL serta anthem kebahagiaan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menandai tiga dekade kehadirannya di industri musik Indonesia, band NTRL merilis sebuah lagu yang berjudul "Kita". Lagu menjadi kado ulang tahun ke-30 NTRL serta ucapan terima kasih dan syukur kepada Sang Pencipta, keluarga, sahabat, penggemar, dan semua pihak yang pernah bekerja sama.

"Bisa dibilang ini sebuah lagu yang menceritakan tentang persahabatan. Anthem kebahagiaan karena telah dipertemukan sama orang-orang yang begitu baik, berjasa, dan bersejarah selama kami bermusik," kata Bagus, personel NTRL yang biasa disapa Ombags, lewat pernyataan resminya.

Untuk menghadirkan lagu "Kita", Bagus bersama para personel NTRL lainnya yakni Coky dan Eno menyiapkannya secara khusus. Proses aransemen, lirik, hingga ambience lagu, banyak diaplikasikan di kawasan Sukawati, Ubud, Bali, di mana PosKo Studio berada. 

“Kami mengambil waktu khusus selama empat hari di sana. Membawa konsep yang masih minim sekali. Workshop malam, jamming pagi hingga siang. Dan pengaruh ambience sekitar daerah Ubud, memengaruhi sekali output dari lagu "Kita"," ujar Coky.  

Tembang akan menjadi "kendaraan pengantar" petualangan bagi para penikmat musik, khususnya NTRLizer (sebutan untuk penggemar NTRL), dalam menjalani estafet lagu-lagu baru dari band selanjutnya. NTRL nantinya akan merilis album penuh untuk memuaskan dahaga penggemarnya.

"Lagu-lagu mendatang setelah ini, pastinya nggak sama. Mulai berani bereksplorasi dengan beat-beat yang simple, suara gitar yang clean, struktur musik yang enggak melulu cepat tanpa meninggalkan ciri khas musik NTRL. Memadukan musik 80-an dan 90-an dengan sound kekinian," ucap Eno.

Selain rilisan lagu yang berkelanjutan, NTRL bakal menandai tiga dekade kiprahnya di skena musik Indonesia dengan menghadirkan seremoni musikal yang istimewa dan berbeda dari sebelumnya. Akan ada aksi di atas panggung bersama teman-teman musisi yang pernah punya cerita bersama NTRL.

Berbeda dari seremoni 25 tahun dan 28 tahun silam, perayaan ke-30 tahun NTRL akan menghadirkan persembahan khusus. "Mudah-mudahan dalam waktu dekat terealisasi sehingga kami punya momentum spesial di 30 tahun NTRL berkarya," ungkap Ombags. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA