Jumat 02 Dec 2022 05:30 WIB

Jerman Tersingkir dari Piala Dunia, Mueller: Ini Pahit

Jerman tersingkir di fase grup pada dua Piala Dunia berurutan.

Penyerang Jerman Thomas Mueller
Foto: EPA-EFE/Ronald Wittek
Penyerang Jerman Thomas Mueller

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang tim nasional Jerman Thomas Mueller mengatakan, tersingkirnya negaranya dari fase grup Piala Dunia untuk kedua kalinya secara beruntun pada Jumat (2/12/2022) dini hari WIB di Qatar adalah bencana.

Jerman mengalahkan Kosta Rika dengan skor 4-2 pada laga terakhir Grup E, tapi Spanyol tersandung 1-2 oleh Jepang dalam laga yang berlangsung bersamaan.

Baca Juga

Hasil ini berarti Jerman finis peringkat tiga klasemen di belakang Spanyol, saat kedua tim Eropa itu mengantongi sama-sama empat poin dan peringkat ditentukan oleh selisih gol. Spanyol unggul selisih gol karena menang besar atas Kosta Rika.

"Ini sangat pahit bagi kami karena hasil ini seharusnya cukup," kata Mueller dikutip AFP. "Rasanya tidak berdaya."

Mueller menjadi bagian skuad Jerman yang meraih trofi Piala Dunia 2014 dan juga membela negaranya saat tersisih dari fase yang sama empat tahun lalu di Rusia.

Gol Jerman diciptakan oleh Serge Gnabry pada menit ke-10, Kai Havertz pada menit ke-73 dan 85, serta Niclas Fullkrug pada menit ke-89. Adapun dua gol Kosta Rika dibuat oleh Yeltsin Tejeda pada menit ke-58 dan Juan Pablo Vargaspada menit ke-70, demikian catatan FIFA.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement