Friday, 5 Rajab 1444 / 27 January 2023

Bakal Tiru Paolo Maldini, Ini Syarat Del Piero Kembali ke Juventus

Jumat 02 Dec 2022 05:21 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Legenda klub Juventus, Alessandro Del Piero.

Legenda klub Juventus, Alessandro Del Piero.

Foto: EPA/ Alessandro Di Marco
Del Piero berharap bisa menempati posisi strategis bersama Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Ada banyak spekulasi tentang kepulangannya sang legenda Alessandro Del Piero ke klub lamanya Juventus. Itu menyusul dugaan kasus serius yang membelit tim raksasa Serie A Italia.

Menyusul hebohnya keputusan angkat koper dewan direksi Juventus beberapa hari terakhir. Kabar tentang kembalinya Del Piero ke Stadion Allianz, Turin menyeruak.

Baca Juga

Sederet nama seperti Andrea Agnelli, Pavel Nedved, dan Maurizio Arrivabene bergegas untuk meninggalkan klub asal Piedmont, Turin, di tengah penyelidikan tentang dana penyimpangan keuangan klub dalam tiga tahun beruntun 2018, 2019, dan 2020 lalu.

Kini menurut La Gazzetta dello Sport dilansir Football Italia, Kamis (1/12/2022) pemilik perusahaan Exor, John Elkann mempunyai rencana menarik untuk mengerek Alessandro Del Piero untuk pulang ke klub lamanya.

Meski demikian, Alessandro Del Piero tak ingin tergesa-gesa. Sebelum menerima penawaran Elkann, Del Piero ingin lebih dulu memastikan perannya.

Pria berusia 48 tahun berharap ia bisa menempati posisi strategis bersama klub berjuluk i Bianconeri. Tidak sekadar sebagai maskot pun duta klub hitam-putih.

Mengacu pada rekan senegaranya di timnas Italia, Del Piero dinilai bisa mendapatkan posisi layaknya Paolo Maldini bersama AC Milan saat ini.

Secara singkat, peraih Piala Dunia 2006 bersama timnas Italia itu menginginkan pengaruh serta kontrol penuh atas rencana masa depan klub, khususnya sektor kebijakan transfer pemain.

Setelah berpisah dengan Juventus pada 2012 silam, Del Piero melanjutkan karier sepak bola bersama klub Australia serta India, Sydney FC dan Delhi Dynamos, sebelum pensiun tahun 2014.

Pemilik enam gelar Serie A dan satu titel Liga Champions bersama Juventus itu saat ini menetap di Los Angeles, Amerika Serikat, dan bekerja sebagai pundit untuk Sky Sport Italia serta beIN Sport.

Untuk diketahui, Exor merupakan perusahaan induk dari Juve. Pun, John Elkann adalah bagian dari Keluarga Agnelli, yang notabenenya pemilik tim peraih 36 gelar Serie A tersebut. Elkann adalah sepupu dari Andrea Agnelli.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA