Wednesday, 10 Rajab 1444 / 01 February 2023

Pabrikan Kroasia Pecahkan Rekor Tertinggi Kecepatan Mobil Listrik

Jumat 02 Dec 2022 04:17 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih

Rimac

Rimac

Foto: drive
Rimac Nevera diklaim mencatat top speed hingga 412 kilometer/jam.

REPUBLIKA.CO.ID, CAMBIANO -- Rimac merupakan pabrikan yang fokus untuk mengembangkan sports car dalam format electric vehicle. Pabrikan Kroasia tersebut terus berupaya untuk menghadirkan mobil ramah lingkungan tapi buas.

Dikutip dari Drive pada Kamis (1/12/2022), Rimac baru saja mencatat capaian top speed yang diklaim sebagai capaian tertinggi di segmen mobil listrk. Sports car yang dimaksud adalah Rimac Nevera.

Baca Juga

Dalam pengujian beberapa waktu lalu, Rimac Nevera diklaim mencatat top speed hingga 412 kilometer/jam. Capaian itu bisa diraih berkat powertrain berkemampuan 1.870 daya kuda dan torsi 2.300 Nm.

Tak heran, kemampuan Rimac itu pun membuat pabrikan tersebut digandeng oleh Bugatti. Rimac dipilih jadi produsen spesialis EV yang digandeng oleh Bugatti dalam menyasar pasar EV.

Founder dan CEO Rimac, Mate Rimac mengatakan, hal ini merupakan momen penting bagi sejarah Rimac. "Hal ini sekaligus menunjukan bahwa Rimac mampu berkembang dengan pesat dan membawa segalanya ke tingkat yang yang benar-benar baru," kata Mate Rimac.

Lewat merger ini, lanjut dia, maka Bugatti dan Rimac akan melakukan kolaborasi pengetahuan dan teknologi untuk menghadirkan produk spesial di masa depan.

"Dalam pengembangan ini kami tidak akan mengawalinya lewat produk yang sudah ada. Kami akan menghadirkan produk yang benar-benar baru," ucapnya.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA