Kamis 01 Dec 2022 19:36 WIB

Pasukan Singa Atlas Diminta Waspada, Kanada Bakal Tampil tanpa Beban

Kanada bertekad mengais poin sebelum kembali ke kampung halaman.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Kanada, John Herdman.
Foto: AP/Hassan Ammar
Pelatih timnas Kanada, John Herdman.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Pelatih timnas Kanada John Herdman memiliki rencana terakhir untuk timnya mengamankan kemenangan saat bentrok melawan Maroko pada matchday ketiga Grup F Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Al Thumama, Kamis (1/12/2022) malam WIB nanti.

Meski Kanada sudah tidak memiliki harapan untuk melangkah ke partai 16 besar karena menelan kekalahan dalam dua laga terakhir, John Herdman merasa the Canucks harus mengais poin sebelum kembali ke kampung halaman.

Baca Juga

"Partai terakhir ini adalah tentang mendapatkan hasil dan kemenangan untuk Kanada, dan benar-benar membuat negara ini percaya bahwa kami berada di arah yang benar untuk 2026," kata John Herdman menegaskan dikutip Morocco World News.

Alphonso Davies dan kawan-kawan sejatinya sudah tidak dapat melanjutkan petualangan di Piala Dunia 2022. Alhasil, Kanada bakal tampil tanpa beban saat bersua pasukan Singa Atlas, Maroko.

Maroko tentu ingin melanjutkan momentum yang didapat usai mengalahkan Belgia pada matchday kedua. Apalagi, Hakim Ziyech dkk mengusung target untuk pergi ke fase gugur.

"Maroko tim yang bagus dengan pemain-pemain hebat. Kami tentu ingin menutup laga dengan baik," sambung Herdman.

Ini akan jadi pertemuan keempat antara Kanada dan Maroko. Dalam tiga duel sebelumnya, Maroko sukses mencatat dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Maroko saat ini menempati peringkat kedua klasemen Grup F dengan empat poin, sama dengan Kroasia sebagai pemuncak, dan unggul satu poin atas timnas Belgia. Sedangkan Kanada mendekam sebagai juru kunci lantaran belum mendapatkan poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement