Kamis , 01 Dec 2022, 17:21 WIB

Pelatih Minta Kosta Rika Tunjukkan Mentalitas Saat Bentrok Vs Jerman

Rep: Anggoro Pramudya / Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Kosta Rika, Luis Fernando Suarez.
Foto AP/Francisco Seco

Pelatih timnas Kosta Rika, Luis Fernando Suarez.

Peluang Kosta Rika menembus babak 16 besar Piala Dunia masih terbuka.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Pelatih timnas Kosta Rika Luis Fernando Suarez menegaskan timnya harus memiliki mentalitas yang besar saat bertarung melawan timnas Jerman pada matchday pemungkas Grup E Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Al Bayt, Jumat (2/12/2022) dini hari WIB nanti.

"Kami harus kuat secara emosional dan memperkokoh punggung kami dalam pertandingan ini," kata Luis Fernando Suarez menegaskan dikutip Sportsmole, Kamis (1/12/2022).

Baca Juga

Kosta Rika saat ini berada di peringkat tiga klasemen Grup E dengan perolehan tiga poin, hasil dari satu menang dan sekali kekalahan. Peluang Los Ticos untuk menembus babak 16 besar Piala Dunia masih terbuka.

Meski begitu, Joel Campbell dan kawan-kawan patut berjibaku mengingat lawan yang harus dihadapi merupakan tim berpengalaman Jerman.

Jerman memang sedang tidak berada dalam top performa pada perhelatan Piala Dunia kali ini. Der Panzer belum pernah mengantongi satu pun kemenangan dari dua partai terakhir.

"Tentu saja, jika Jerman tersingkir itu akan jadi hal yang besar dan kami bakal bangga bertanggung jawab soal itu," sambung Fernando Suarez.

Lebih lanjut gelandang tengah Kosta Rika, Celso Borge menegaskan, pertandingan kontra Jerman dapat menghadirkan momen bersejarah bagi negaranya.

"Kami sangat menghormati Jerman. Tapi, semua tergantung pada kami dan jika kami belajar dari kesalahan kami dalam dua partai terakhir, kami memiliki semangat dan energi yang baik," kata pemain yang bakal mencatat 158 caps bersama Kosta Rika.

Kosta Rika sudah dua kali hadir di babak sistem gugur Piala Dunia, mencapai babak 16 besar pada tahun 1990, sebelum melaju ke babak perempat final pada tahun 2014.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
timnas kosta rika timnas kosta rika vs timnas jerman kosta rika vs jerman pelatih kosta rika Luis Fernando piala dunia 2022 piala dunia 2022 qatar
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya