Saturday, 6 Rajab 1444 / 28 January 2023

'Waktu Indonesia Nangkep', Perayaan Hadirnya Gim Pokémon GO dalam Bahasa Indonesia

Rabu 30 Nov 2022 23:16 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Konferensi pers peluncuran fitur bahasa Indonesia di gim Pokemon Go dan pengumuman Pokemon Festival Jakarta di Ballroom Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (30/11/2022).

Konferensi pers peluncuran fitur bahasa Indonesia di gim Pokemon Go dan pengumuman Pokemon Festival Jakarta di Ballroom Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (30/11/2022).

Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Pokémon GO kini hadir dalam bahasa Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gim Pokémon GO resmi hadir dalam bahasa Indonesia mulai Rabu (30/11). Para pemain Pokémon GO yang disebut pelatih Pokémon di Tanah Air bisa menggunakan bahasa Indonesia sehingga dapat merasakan pengalaman terbaik saat bermain gim.

Pokémon GO adalah aplikasi permainan berbasis lokasi untuk ponsel pintar yang dikembangkan bersama oleh Niantic Inc dan The Pokémon Company. Gim diluncurkan pertama kali pada 2016 di Amerika Serikat, Selandia Baru, dan Australia, lantas berlanjut ke berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia.

Baca Juga

Vice President of Niantic Inc, Omar Tellez, menyampaikan alasan kehadiran Pokémon GO dalam bahasa Indonesia. Niantic ingin memberikan solusi bagi pemain yang mungkin sebelumnya terkendala bahasa. Dengan begitu, semakin banyak orang yang bisa memainkan gim dengan nyaman. Diharapkan pula akan ada pemain baru yang memainkan Pokémon GO dalam beberapa bulan ke depan.

"Misi kami sederhana, memungkinkan orang-orang lebih banyak saling berinteraksi. Pemain bisa lebih banyak berjalan kaki, bertemu orang lain, menginspirasi orang-orang untuk mengeksplorasi dunia nyata bersama," kata Omar pada konferensi pers di Ballroom Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (30/11/2022).

Merayakan peluncuran Pokémon GO dalam bahasa Indonesia, dihadirkan acara khusus untuk para pelatih Pokémon bertajuk "Waktu Indonesia Nangkep". Kegiatan berlangsung mulai Rabu, 30 November 2022 sampai Ahad, 8 Januari 2023, yang bisa diakses lewat aplikasi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA