Sunday, 7 Rajab 1444 / 29 January 2023

Sembilan Tahun Berlalu, Vin Diesel Masih Kenang Mendiang Paul Walker

Rabu 30 Nov 2022 21:48 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah

Vin Diesel mengaku masih teringat dengan sosok sahabatnya Paul Walker.

Vin Diesel mengaku masih teringat dengan sosok sahabatnya Paul Walker.

Foto: AP
Vin Diesel mengaku masih teringat dengan sosok sahabatnya Paul Walker.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Vin Diesel menghormati mendiang temannya, Paul Walker. Pada malam sebelum peringatan kesembilan tahun kematian temannya, bintang Riddick itu membagikan foto kemunduran para co-star di sebuah unggahan Instagram pada Selasa (29/11/2022).

“Sembilan tahun, mencintaimu dan merindukanmu,” kata Diesel dalam sebuah keterangan foto di akun Instagram miliknya, dilansir dari People, Rabu (30/11/2022).

Baca Juga

Walker meninggal pada 30 November 2013, akibat kecelakaan mobil dan ia berusia 40 tahun saat itu. Ia sedang syuting Fast 7, saudara laki-laki Paul, Caleb dan Cody, dipekerjakan untuk menggantikannya selama sisa produksi, sebelum wajahnya secara digital ditumpangkan ke tubuh mereka. Saudara laki-laki Walker, Cody, berbicara kepada TMZ tahun lalu, yang memuji cara Diesel terus menghormati Paul Walker.

“Menurut saya, Vin dan seluruh keluarga telah melakukan pekerjaan yang baik dengan membiarkan karakter itu pergi ke matahari terbenam. Saya rasa, Paul akan mendapatkan tendangan nyata dari tempat ia pergi. Ini menjadi sangat gila. Ini perjalanan yang liar,” kata Cody yang muncul sesaat di Furious 7 sambil membantu waralaba itu menghapus karakter Walker.

“Saya tidak bisa berspekulasi apa yang akan dia pikirkan, saya hanya tahu bahwa Vin selalu mengambil pendekatan yang sangat serius untuk mengingat warisan Paul, dan selalu melakukan pekerjaan yang sangat bagus untuk menghormati karakter Paul,” kata Cody lagi.

Wajar saja Vin merasa sangat kehilangan karena mereka sudah bekerja bersama dan menjadi saudara selama bertahun-tahun. Mereka juga memulai seri film itu masih sangat muda. 

Vin bukan satu-satunya kru Fast and Furious yang berduka atas Walker. Jordana Brewster baru-baru ini mengungkapkan bahwa hubungannya dengan Walker adalah selamanya.

"Saya rasa, ketika seseorang meninggal dunia, itu berdampak besar pada hidup kita dan terus terang, berdampak besar pada kehidupan banyak orang,” kata Brewster yang berperan sebagai istrinya di layar franchise film aksi tersebut.

Kesedihannya bergelombang, terkadang sangat mendalam, dan sepertinya tidak terbayangkan bahwa orang itu tidak bersamanya lagi. 

“Itu menjadi sangat intens dan terkadang menjadi kurang intens. Tapi itu datang secara bergelombang, terlepas dari apakah itu ulang tahun orang itu atau bukan,” katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA