Sunday, 7 Rajab 1444 / 29 January 2023

Ronaldo Dikabarkan Hampir Segera Gabung Klub Lain, Deal Capai 173 Juta Poundsterling

Rabu 30 Nov 2022 20:30 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Cristiano Ronaldo (Kiri) dan Bruno Fernandes merayakan setelah pertandingan sepak bola grup H Piala Dunia FIFA 2022 antara Portugal dan Uruguay di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo (Kiri) dan Bruno Fernandes merayakan setelah pertandingan sepak bola grup H Piala Dunia FIFA 2022 antara Portugal dan Uruguay di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/JOSE SENA GOULAO
Nama Ronaldo sangat harum di jazirah Arab.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Cristiano Ronaldo dilaporkan hampir mencapai kesepakatan dengan klub Arab Saudi Al-Nassr senilai 173 juta Poundsterling per tahun. Ronaldo kini tanpa klub setelah kontraknya diputus di Manchester United menyusul wawancara kontroversialnya bersama jurnalis Inggris Piers Morgan.

Ronaldo telah menyampaikan musim panas lalu tentang keinginannya meninggalkan Old Trafford demi biasa tampil di Liga Champions. Namun ia tetap bertahan di MU karena klub menahannya. Dan baru sekarang dia bebas memilih klub.

Baca Juga

Sporting Lisbon dan Chelsea di antara klub yang dikaitkan dengan Ronaldo. Namun klub asal Arab Saudi mencuat dan terdepan mendapatkan tanda tangan kapten timnas Portugal dalam beberapa hari terakhir.

Menteri Olahraga Arab Saudi Pangeran Abdulaziz bin Turki Al-Faisal baru-baru ini mengatakan bahwa dia "akan senang" Ronaldo pindah ke negaranya untuk melanjutkan karir sepak bolanya. Menurutnya itu akan menguntungkan liga dan ekosistem olahraha Saudi.

"Itu akan menginspirasi pemuda untuk masa depan. Dia panutan bagi banyak anak dan anak-anak." memiliki basis penggemar yang besar," katanya kepada BBC Sport International dilansir dari Sportsmole, Rabu (30/11/2022).

Al Hilal juga dikaitkan dengan Ronaldo. Tetapi sang pemain menolak tawaran senilai lebih dari 300 juta poundsterling untuk kontrak dua tahun selama musim panas.

"Itu benar, ya itu benar (tawaran dari Arab Saudi)... tapi apa yang dikatakan pers, sampah yang tidak diinginkan siapa pun dari saya, itu benar-benar salah," katanya.

Menurut Marca, Ronaldo kini hampir mengakhiri spekulasi seputar masa depannya, saat ia bersiap untuk menandatangani kontrak besar dengan Al-Nassr. Laporan tersebut mengklaim bahwa kesepakatan itu akan berjalan selama dua setengah tahun senilai £173 juta per tahun, menjadikannya kontrak sepakbola terbesar sepanjang masa.

Al-Nassr telah memenangkan Liga Profesional Saudi sembilan kali, dengan gelar terakhir mereka datang pada 2019. Klub tersebut dilatih oleh Rudi Garcia, yang sebelumnya bertanggung jawab atas klub-klub seperti Lille, Roma, Marseille dan Lyon.

Ronaldo saat ini fokus pada Piala Dunia 2022, dan dia menjadi pemain pria pertama yang mencetak gol dalam lima Piala Dunia ketika dia mencetak gol dalam pertandingan pembuka kompetisi Portugal melawan Ghana pada 24 November. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA