Rabu 30 Nov 2022 10:45 WIB

Inggris Hadapi Senegal, Southgate Sudah Pantau Permainan Lawan Sejak Dua Bulan Lalu

Inggris akan menghadapi Senegal pada babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Manajer Inggris Gareth Southgate bereaksi selama pertandingan sepak bola grup B Piala Dunia FIFA 2022 antara Wales dan Inggris di Stadion Ahmad bin Ali di Doha, Qatar, 29 November 2022.
Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel
Manajer Inggris Gareth Southgate bereaksi selama pertandingan sepak bola grup B Piala Dunia FIFA 2022 antara Wales dan Inggris di Stadion Ahmad bin Ali di Doha, Qatar, 29 November 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Manajer Inggris Gareth Southgate mengungkapkan telah mengamati Senegal dua bulan sebelum Piala Dunia 2022 dimulai. The Three Lions akan bertemu pasukan Aliou Cisse pada babak 16 besar, saat finis di puncak Grup B berkat kemenangan 3-0 atas Wales, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB. 

Penampilan impresif Marcus Rashford dan Phil Foden membayar performa buruk mereka saat jumpa Amerika Serikat. Selanjutnya, Inggris akan menghadapi lawan tim yang menjuarai Piala Afrika awal tahun ini. 

Baca Juga

Southgate akan mewaspadai ancaman mereka. Sebab, ia paham lawan yang akan dihadapi pasukannya pada babak do or die nanti.

"Mereka akan tangguh. Saya melihat mereka melawan Iran di Wina pada September. Mereka sangat terorganisasi, punya banyak pemain yang bagus, banyak dari mereka bermain di liga-liga besar Eropa," kata Southgate, dikutip dari Talksport

Southgate sadar kalau ekspektasi terhadap dia dan timnya akan meningkat setelah fase grup sudah selesai. Namun ia menegaskan kalau timnya akan siap mengatasi tekanan dan memberikan pertandingan yang luar biasa untuk fan Inggris.

Gelandang serang Inggris, Phil Foden, menyatakan Senegal merupakan lawan yang sulit. Sebab mereka bisa bertahan dengan sangat baik dan bermain dengan sangat kompak. Sehingga, tidak akan mudah menemukan celah untuk mencetak gol. ''Ini akan menjadi pertandingan yang menarik dan semua pemain menantikannya,'' ujar Foden.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement