Rabu 30 Nov 2022 09:05 WIB

Bangun Kerja Sama Tim, Arema FC Kurangi Porsi Latihan Individu

Pemain dipersiapkan untuk menghadapi lanjutan kompetisi.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq
Pesepak bola Arema FC berlatih di lapangan Tirtomoyo, Malang.
Foto: ANTARA/Ari Bowo Sucipto
Pesepak bola Arema FC berlatih di lapangan Tirtomoyo, Malang.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Arema FC mulai mengurangi porsi untuk latihan individu. Tim 'Singo Edan' lebih memilih fokus membangun kerja sama tim.

Pelatih Arema FC, Javier Roca menegaskan, timnya saat ini sudah menjalani sesi latihan normal secara rutin. Program yang tengah difokuskan terkait membangun kerja sama tim saat permainan.

"Program-program yang sifatnya individu sudah mulai kita kurangi. Kita saat ini fokus pada latihan secara tim dan permainan di lapangan,” ungkap pelatih asal Chile ini di Kota Malang.

Pria disapa Roca ini menjelaskan, latihan individu yang terakhir diberikan adalah sesi latihan fisik. Pihaknya juga ada layanan gym untuk pemain.

Namun saat ini sudah latihan normal sehingga lebih memilih fokus pada permainan. Roca juga mengungkapkan, pemainnya saat ini memang dipersiapkan untuk menghadapi lanjutan kompetisi.

Hal ini dilakukan mengingat terdapat kabar yang berkembang kompetisi akan dilanjutkan pada awal Desember nanti. Sebelum melangkah kembali di kompetisi, timnya membutuhkan beberapa sesi latihan bersama dengan tim lain.

“Suasana permainan mungkin bisa didapatkan di pertandingan uji coba,” jelasnya. Beberapa waktu lalu, Arema FC memang fokus pada pemulihan mental pemain dan kondisi fisik setelah tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022.

Bahkan, secara khusus tim Arema FC sempat mendapatkan pendampingan dari psikolog yang didatangkan oleh manajemen klub 'Singo Edan'. Upaya pemulihan bertujuan mengembalikan kondisi psikis pemain yang terguncang setelah tragedi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement