Rabu , 30 Nov 2022, 04:01 WIB

Livescore: Gol Pulisic Bawa AS Unggul 1-0 atas Iran

Rep: Anggoro Pramudya / Red: Endro Yuwanto
Penyerang timnas Amerika Serikat, Christian Pulisic.
Foto EPA-EFE/Neil Hall

Penyerang timnas Amerika Serikat, Christian Pulisic.

Upaya the Yanks membuahkan hasil manis pada menit ke-38.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Timnas Amerika Serikat (AS) sementara unggul 1-0 atas lawannya Iran melalui gol Christian Pulisic pada lanjutan Grup B Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB.

The Stars and Stripes, julukan AS tampil dominan sepanjang babak pertama. Peluang awal terjadi pada menit ke-11 lewat sundulan Christian Pulisic.

Pemain milik Chelsea naik ke area pertahanan lawan dan menanduk umpan silang tepat ke tengah gawang. Sialnya, sundulannya masih lemah dan mampu ditangkap kiper Iran Alireza Beiranvand.

Iran merespon beberapa peluang Amerika Serikat dengan serangan balik. Tepat pada menit ke-31, Ahmad Noorollahi melakukan solo run. Akan tetapi, dia gagal menciptakan peluang karena pemain lawan menghalanginya. Setelah itu, kedua tim masih berupaya untuk mencari gol pembuka.

Upaya the Yanks membuahkan hasil manis pada menit ke-38. Amerika Serikat mampu membuka keran gol lewat Christian Pulisic. Berawal dari umpan silang ke kotak penalti disundul oleh Sergino Dest, dan bola diumpan ke Pulisic yang langsung melakukan sontekan manis. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Amerika.

Setelah kebobolan, Iran meningkatkan intensitas permainannya. Namun, tim asuhan Carlos Queiroz masih mengalami kebuntuan. Sementara itu, AS sempat mencetak gol keduanya. Tetapi, gol tersebut dianulir lantaran terjebak offside. Alhasil, skor 1-0 untuk Amerika Serikat bertahan hingga turun minum.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
timnas iran vs amerika serikat iran vs as timnas as pulisic piala dunia 2022 piala dunia 2022 qatar gol pulisic
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya