Rabu 30 Nov 2022 01:35 WIB

Senegal Melaju ke Babak 16 Besar Setelah Menang Atas Ekuador

Sebagai runner-up Grup A, Senegal akan menanti juara Grup B di 16 besar.Fre.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Yogi Ardhi

Kalidou Koulibaly dari Senegal, kanan, merayakan dengan rekan setimnya mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola grup A Piala Dunia antara Ekuador dan Senegal, di Stadion Internasional Khalifa di Doha, Qatar, Selasa, 29 November 2022. (FOTO : AP/Francisco Seco)

Angelo Preciado dari Ekuador, kiri, dan Ismaila Sarr dari Senegal menantang bola selama pertandingan sepak bola grup A Piala Dunia antara Ekuador dan Senegal, di Stadion Internasional Khalifa di Doha, Qatar, Selasa, 29 November 2022. (FOTO : AP/Darko Vojinovic)

Kalidou Koulibaly dari Senegal, tengah, merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola grup A Piala Dunia antara Ekuador dan Senegal, di Stadion Internasional Khalifa di Doha, Qatar, Selasa, 29 November 2022. (FOTO : AP/Aijaz Rahi)

Kalidou Koulibaly dari Senegal, tengah, merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola grup A Piala Dunia antara Ekuador dan Senegal, di Stadion Internasional Khalifa di Doha, Qatar, Selasa, 29 November 2022. (FOTO : AP/Darko Vojinovic)

Moises Caicedo dari Ekuador merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola grup A Piala Dunia antara Ekuador dan Senegal, di Stadion Internasional Khalifa di Doha, Qatar, Selasa, 29 November 2022. (FOTO : AP/Themba Hadebe)

Pemain Formose Mendy dari Senegal, kanan, dan pemain Ekuador Enner Valencia menantang bola selama pertandingan sepak bola grup A Piala Dunia antara Ekuador dan Senegal, di Stadion Internasional Khalifa di Doha, Qatar, Selasa, 29 November 2022. (FOTO : AP/Darko Vojinovic)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Senegal mendampingi Belanda lolos mewakili Grup A pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. Dalam pertandingan terakhir penyisihan grup, Senegal mengalahkan Ekuador 2-1 di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Selasa (29/11/2022) malam WIB. Kemenangan ini menempatkan Senegal sebagai runner-up Grup A dengan nilai enam, terpaut satu angka dari Belanda yang menjadi pemuncak. 

Sebagai runner-up Grup A, Senegal akan menanti juara Grup B di 16 besar. Saat ini persaingan di Grup B masih sengit, dengan Inggris memuncaki klasemen.

 

 

sumber : Republika, AP Photo
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement