Thursday, 18 Rajab 1444 / 09 February 2023

Cara Kirim Chat WhatsApp untuk Diri Sendiri

Rabu 30 Nov 2022 00:20 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih

Pesan Whatsapp. Ilustrasi

Pesan Whatsapp. Ilustrasi

Foto: Express
WhatsApp meluncurkan fitur untuk mengirim pesan kepada nomor sendiri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- WhatsApp sekarang memungkinkan pengguna mengirim pesan untuk diri sendiri. Hingga saat ini, belum ada cara resmi untuk melakukannya. Namun kini platform perpesanan tersebut telah memperkenalkan fitur baru yang disebut “pesan sendiri”.

Seperti namanya, fitur sendiri memungkinkan pengguna melakukan obrolan 1:1 dengan diri mereka sendiri. Fitur ini sangat berguna bagi pengguna yang ingin mengirim catatan untuk dirinya sendiri, merencanakan pengingat, dan pembaruan.

Baca Juga

Dilansir dari India Today, Selasa (29/11/2022), dengan fitur WhatsApp “message yourself” yang baru, pengguna akan dapat mengirim sendiri catatan, pengingat, daftar belanja, dan sebagainya.

Fitur ini akan diluncurkan untuk pengguna Android dan iOS secara bertahap, dalam beberapa bulan mendatang. Jika pembaruan otomatis WhatsApp tidak diaktifkan untuk Anda, buka toko aplikasi Anda dan perbarui aplikasi terlebih dahulu. Setelah aplikasi diperbarui ke versi terbaru, ikuti langkah-langkah yang disebut di bawah ini:

Cara mengirim pesan WhatsApp ke diri sendiri

1. Setelah aplikasi diperbarui, buka aplikasi WhatsApp Anda di ponsel.

2. Buat obrolan baru.

3. Sekarang Anda dapat melihat kontak Anda di bagian atas daftar. Jika fitur tersebut masih belum tersedia, Anda mungkin masih harus menunggu beberapa hari lagi hingga pembaruan dirilis untuk Anda.

4. Jika pembaruan tersedia untuk Anda, klik nomor Anda dan mulai mengirim pesan.

WhatsApp baru-baru ini juga telah memperkenalkan salah satu fitur yang paling ditunggu . Fitur ini disebut “hide online status”. Fitur privasi ini memungkinkan pengguna menyembunyikan status online mereka dari siapa pun yang mereka inginkan dan mengobrol secara diam-diam.

Fitur ini memungkinkan pengguna menyembunyikan status online mereka dari semua orang, atau memilih kontak. Hide online status tersedia untuk pengguna iOS dan Android.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA