Tuesday, 9 Rajab 1444 / 31 January 2023

Bupati Cianjur Terharu Menerima Bantuan dari Pemprov Riau

Selasa 29 Nov 2022 20:21 WIB

Red: Ilham Tirta

Bupati Bandung HM Dadang Supriatna saat menyerahkan bantuan uang dan bahan pokok kepada korban gempa Cianjur.

Bupati Bandung HM Dadang Supriatna saat menyerahkan bantuan uang dan bahan pokok kepada korban gempa Cianjur.

Foto: Istimewa
Uang Rp 533 juta diserahkan langsung oleh rombongan dari Riau.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Edy Afrizal mengatakan, bantuan kemanusiaan yang dihimpun Pemrov Riau Rp 533,10 juta telah diterima Bupati Cianjur, Herman Suherman di Pendopo Kantor Bupati Cianjur, Jawa Barat, Selasa (29/11). Menurut Edy, Bupati Cianjur merasa terharu atas kepedulian Pemprov Riau atas musibah gempa yang menimpa masyarakat Cianjur.

"Alhamdulillah donasi Rp 533,10 juta bantuan kemanusiaan untuk korban gempa bumi Cianjur dari Pemrov Riau sudah diserahkan dan diterima pak Bupati Cianjur Herman Suherman," kata Edy, Selasa (29/11/2022).

Baca Juga

Bupati Cianjur bahkan juga meminta doa dari seluruh masyarakat Riau agar masyarakat di daerahnya bisa cepat pulih dan bangkit dari kondisi yang sedang dihadapi saat ini. "Pak Bupati menyampaikan salamnya untuk Gubernur Riau Pak Syamsuar. Kemudian juga meminta doa dari masyarakat Riau dan beliau menyampaikan rasa terima kasih dan hormatnya," kata Edy.

Selain mendengarkan penjelasan tentang situasi dan kondisi Cianjur setelah gempa, rombongan Pemrov Riau juga mendapatkan informasi upaya yang dilakukan Pemkab Cianjur dalam masa tanggap darurat.

 

Pada Senin (28/11/2022), Gubernur Riau H Syamsuar telah menyerahkan donasi kemanusiaan yang telah dihimpun dari OPD dan BUMD di Riau untuk korban bencana gempa di Cianjur Jawa Barat (Jabar) sebesar Rp 533,10 juta. Uang tersebut kemudian dibawa oleh Kadinsos Riau Tengku Zul Efendi ke Cianjur.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA