Selasa 29 Nov 2022 14:30 WIB

Jokowi: Pembangunan IKN Sudah Dimulai

Infrastruktur untuk yang kawasan inti sudah dimulai pembangunannya.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Andi Nur Aminah
Presiden RI Joko Widodo
Foto: Republika/Prayogi
Presiden RI Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan, pemerintah telah memulai pembangunan infrastruktur di kawasan inti Ibu Kota Nusantara (IKN). Hal itu disampaikan Jokowi kepada awak media di Rumah Adat Radakng, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, pada Selasa (29/11/2022).

"Untuk IKN ini kita sudah memulai (pembangunan) untuk infrastrukturnya, dam untuk suplai air baku ke IKN sudah, selesai Januari. Infrastruktur untuk yang kawasan inti sudah dimulai," ujar Jokowi, dikutip dari siaran pers Istana.

Baca Juga

Jokowi pun menyampaikan apresiasinya atas dukungan masyarakat Kalimantan utamanya suku Dayak terhadap pembangunan IKN tersebut. Ia menyebut, pemerintah juga akan membangun Dayak Center di sekitar wilayah IKN atas permintaan masyarakat suku Dayak. "Nanti juga atas permintaan dari suku Dayak, ada Dayak Center juga akan segera ditentukan lokasinya," ucap Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi menjelaskan bahwa pembangunan gedung pemerintahan seperti kementerian serta istana kepresidenan dan wakil presiden juga akan dimulai. "Yang berkaitan dengan pembangunan kementerian, istana presiden dan wakil presiden juga (akan dimulai), ini bulan Desember sudah dimulai," ujar dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement