Selasa 29 Nov 2022 14:14 WIB

Demam, Neymar Saksikan Kelolosan Brasil ke 16 Besar Piala Dunia dari Hotel

Neymar tidak ikut tim Brasil ke stadion saat melawan Swiss.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
 Neymar dari Brasil saat menderita cedera pergelangan tangan
Foto: EPA-EFE/Tolga Bozoglu
Neymar dari Brasil saat menderita cedera pergelangan tangan

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Penyerang Brasil Neymar mendapatkan perawatan fisioterapi pada pergelangan kaki kanannya di hotel saat Selecao memastikan tiket ke babak 16 besar Piala DUnia 2022. Kepastian itu didapatkan setelah Brasil menang 1-0 atas Swiss dalam pertandingan kedua Grup G Piala Dunia Qatar 2022, Senin (28/11/2022) malam WIB. 

Neymar satu-satunya pemain yang tak ada di stadion dalam laga tersebut. Danilo yang cedera pergelangan kaki tetap ikut bersama skuad di stadion.

Baca Juga

Vinicius Junior mengungkapkan Neymar juga menderita demam pada Senin meskipun tim belum secara resmi menyampaikan apa pun tentang hal tersebut. Menurut penyerang Real Madrid itu, Neymar sedih tak bisa datang ke pertandingan.

“Dia sedang tidak enak badan. Bukan hanya karena kakinya, tapi juga karena dia sedikit demam. Kami berharap dia bisa pulih secepat mungkin,” ujar Vinicius dilansir dari AP, Selasa (29/11).

Neymar memposting di Instagram story-nya yang menunjukkan ia sedang menonton pertandingan Brasil melawan Swiss di televisi sambil menjalani perawatan di kakinya. Dalam unggahan di Twitter-nyam ia mengomentari pencetak gol Brasil Casemiro.

“Casemiro telah menjadi gelandang bertahan terbaik di dunia sejak lama,” tulis Neymar.

Pelatih Brasil Tite menggunakan gelandang Fred sebagai pengganti Neymar melawan Swiss. Sementara Eder Militao masuk menggantikan Danilo di posisi bek kanan.

Neymar mengalami cedera ligamen pergelangan kaki saat Brazil menang 2-0 atas Serbia di laga pertama Grup G. Pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu menyampaikan akan bermain lagi, tapi dokter belum memberikan jadwal pemulihannya.

Masalah pergelangan kaki kanan sebenarnya sudah sering dialami Neymar. Akibat cedera ini ia tak bisa bermain di Copa Amerika 2019 di Brasil. Lima tahun sebelumnya, dia dikeluarkan dari Piala Dunia Brazil setelah mengalami cedera punggung di perempat final melawan Kolombia.

Neymar yang mencoba memenangkan gelar besar pertamanya bersama Brasil tampil untuk ketiga kalinya di Piala Dunia. Dia terpaut dua gol dari rekor 77 gol sepanjang masa Pele bersama tim nasional.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement