Selasa 29 Nov 2022 08:24 WIB

Uruguay Makin Tertekan, Diego Alonso Masih Optimistis

Uruguay harus menentukan nasib dalam pertandingan terakhir fase grup vs Ghana.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
 Pelatih timnas Uruguay, Diego Alonso.
Foto: EPA-EFE/Ronald Wittek
Pelatih timnas Uruguay, Diego Alonso.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Pelatih Uruguay, Diego Alonso, masih optimistis membawa timnya lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar. Uruguay semakin tertekan usai dikalahkan Portugal 0-2 sehingga hanya mendapatkan satu poin dari dua pertandingan.

Kekalahan itu juga berarti membuat juara Piala Dunia dua kali itu harus menentukan nasib dalam pertandingan terakhir fase grup melawan Ghana.

Baca Juga

''Kami tidak bisa kehilangan optimisme Saya meminta Anda untuk percaya. Itu hanya akan berakhir ketika itu sudah berakhir. Kami akan memberikan segalanya untuk menang dan mendapatkan peringkat terbaik, itu saja,'' ujar Alonso, dikutip dari Terra, Selasa (29/11/2022).

Menurut Alonso, pemain Uruguay telah bekerja keras. Bahkan di babak kedua bermain lebih baik dan menciptakan peluang untuk mencetak gol. Namun, timnya kurang tegas untuk mencetak gol maupun mendapatkan hasil imbang.

Meski demikian, Alonso ingin menganalisis kekalahan Uruguay lebih rinci sebelum peluang timnya benar-benar sirna. ''Yang kami tahu kami harus menang jika ingin lolos. Kami harus menang dan memiliki kemungkinan lolos,'' tegas dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement