Selasa 29 Nov 2022 07:45 WIB

Dukung Penuh JKN, Sekretaris Dinkes Kabupaten Tolikara Tingkatkan Kesadaran Masyarakat

Masyarakat diharapkan segera mendaftarkan diri ke program JKN bersama keluarga

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tolikara, Legion Elfrans Yikwa, mengungkapkan rasa terima kasih atas manfaat dari program pemerintah yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan ini.
Foto: BPJS Kesehatan
Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tolikara, Legion Elfrans Yikwa, mengungkapkan rasa terima kasih atas manfaat dari program pemerintah yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, TOLIKARA -- Peran Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dalam memberikan perlindungan jaminan kesehatan masyarakat Indonesia hingga saat ini sudah besar dirasakan. Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tolikara, Legion Elfrans Yikwa, mengungkapkan rasa terima kasih atas manfaat dari program pemerintah yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan ini.

“Saya pernah mengalami sakit di Makassar, pada saat itu saya tidak membawa kartu JKN. Saya pun tetap dapat dilayani dengan baik dan semua biaya rumah sakit di Makassar dapat terjamin. Saya sangat terbantu dengan Program JKN ini. Berbekal pengalamannya tersebut, Legion tidak hentinya untuk mengajak masyarakat yang belum terdaftar sebagai peserta JKN segera mendaftarkan diri beserta keluarganya,” ujar Legion, seperti dalam siaran persnya, Selasa (29/11/2022).

Baca Juga

Legion menambahkan bahwa masih banyak peserta yang belum paham dan menyadari pentingnya manfaat dari Program JKN. Di beberapa kesempatan ia selalu memberikan infromasi kepada beberapa masyarakatnya tentang bagaimana pentingnya untuk memiliki Kartu JKN dan bagaimana prosedur dari pelayanan JKN ini. Ia berharapmasyarakat di Kabupaten Tolikara dapat segera mendaftarkan dirinya beserta keluarga di BPJS Kesehatan, agar apabila mereka butuh pengobatan baik di puskesmas maupun rumah sakit mereka tidak lagi mengeluarkan biaya.

Di akhir perbincangan Legion menyampaikan bahwa sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi sesama. Dengan menjadi peserta JKN artinya secara tidak langsung kita bisa membantu masyarakat Indonesia untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Semua berperan sesuai dengan fungsinya masing-masing. Salah satunya adalah BPJS Kesehatan yang merupakan bagian dari pemerintah dan menyalurkan sebagian kewenangan yang dimiliki oleh pemerintah khususnya di bidang jaminan kesehatan. Saya berharap program ini dapat berlangsung secara berkesinambungan dan terus menolong sesama,” tutup Legion. (TP/Sa)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement