Sunday, 14 Rajab 1444 / 05 February 2023

Viral Soal 'Pemimpin Beruban', Wagub Jabar Unggah Foto Bergaya Rambut Hokage Keempat

Selasa 29 Nov 2022 05:15 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengunggah gambar dirinya dengan visual berambut kuning khas tokoh Minato dalam anime Naruto. .

Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengunggah gambar dirinya dengan visual berambut kuning khas tokoh Minato dalam anime Naruto. .

Foto: Dok. IG Uu Ruzhanul Ulum
Pernyataan presiden tentang rambut putih langsung menuai ragam reaksi kreatif.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aksi Presiden Joko Widodo yang menyapa para relawan pendukungnya pada Sabtu (26/11/2022) lalu mendadak viral. Pada sebuah potongan video, presiden mengungkapkan ciri-ciri pemimpin yang memikirkan rakyatnya. 

Presiden mengatakan, sosok pemimpin ideal yang memikirkan rakyatnya dapat dilihat dari ciri fisik seperti rambut yang sudah berwarna putih, dan juga kulit wajah yang mengalami keriput. Sontak pernyataan tersebut disambut para peserta yang hadir dengan berbagai ekspresi.

Baca Juga

Menanggapi pernyataan tersebut, Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengunggah sebuah konten yang kemudian mengundang berbagai komentar lucu dari warganet. Ia mengunggah gambar dirinya dengan visual berambut kuning khas tokoh Minato dalam anime Naruto. Minato sendiri dikisahkan dalam anime itu sebagai seorang Hokage (pemimpin tertinggi desa) keempat yang sekaligus ayah dari Naruto.

Pak Uu, demikian ia biasa disapa, menuliskan keterangan foto yang cukup menggelitik, ia menyatakan, dirinya sudah sesuai dengan kriteria yang dikatakan oleh Presiden. Namun, yang berbeda ia memiliki rambut menguning karena terpapar sinar matahari, sementara keriput di wajahnya bisa dihilangkan berkat penggunaan skincare.

Berbagai komentar pun bermunculan menanggapi unggahan tersebut, seperti dilansir dari laman resmi akun instagram pak Uu, @ruzhanul diantaranya “Aduh pak wagub aya2 wae bapak mahtulis akun @meriampermana2019, “Gaduh langkung pa Wagub teh, sae tea rambutna” ujar pemilik akun @rikykurniadi1933. Ada pula komentar bernada guyonan yang dikirim oleh pengguna @panjiwaskitoTop Coldsplay na” komentar ini turut dibalas oleh pak uu dengan guyonan lain yang mengundang gelak tawa “cosplay kang, coldplay mah band dari buahbatu

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA