Selasa , 29 Nov 2022, 02:52 WIB

Livescore Piala Dunia 2022; Babak Pertama Portugal Vs Uruguay Skor Kacamata

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi / Red: Gilang Akbar Prambadi
Cristiano Ronaldo dari Portugal.
Foto AP/Francisco Seco

Cristiano Ronaldo dari Portugal.

Kedua tim tampak bermain hati-hati.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Portugal masih imbang saat berhadapan dengan Uruguay pada matchday kedua Grup H Piala Dunia 2022 di Lusial Stadium, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB. Kedua tim saling jual beli serangan tapi tidak ada peluang yang membuahkan gol di babak pertama.

Kedua tim bermain terbuka sejak pertandingan dimulai. Uruguay menjadi yang pertama mendaratkan tembakan, tapi percobaan Cavani di tepi kotak penalti di menit kedua masih melebar. Dua menit berselang, Carvalho melepaskan tembakan untuk Portugal dari umpan Ronaldo tapi masih melebar.

Baca Juga

Uruguay mendapatkan tendangan sudut di menit ke-12. Umpan dilepaskan oleh Olivera ke tengah kotak penalti, Gimenez, berhasil memenangkan duel udara, tapi sundulannya melambung di atas mistar gawang. Pertandingan berjalan dengan tensi tinggi di mana beberapa kali harus berhenti karena pelanggaran. 

Di menit ke-19 Ronaldo mengeksekusi bola mati dari sisi kiri. Tapi tendangannya membentur pagar betis dan menghasilkan tendangan sudut. Upaya susulan dari tendangan sudut belum cukup untuk menembus pertahanan Uruguay. 

Portugal mendominasi penguasaan bola dan mengurung pemain Uruguay di separuh lapangan mereka dalam waktu yang lama. Tapi pertahanan Uruguay yang solid telah menyulitkan Bruno Fernandes dkk untuk menciptakan peluang ke gawang.

Bukan hanya bertahan, tim Amerika Latin juga membangun serangan mereka. Di menit ke-32, Bentancur berlari sendirian dari tengah lapanhan melewati beberapa pemain belakang Portugal hingga hanya tinggal satu lawan satu dengan kiper. Tapi sontekannya masih bisa diblokir Costa yang meninggalkan posisinya sehingga dapat diamankan dengan baik.

Kemelut terjadi di kotak penalti Uruguay pada menit ke-37. Berawal dari tembakan jarak jauh Fernandes yang diblok dan memantul ke Cancelo di sebelah kanan.  Dia memotong umpan silang ke Ronaldo yang dilanjutkan ke tengah ke arah Joao Felix, tapi ia gagal mengendalikannya dengan baik.

 

 

Susunan pemain kedua tim: 

Portugal (4-3-3): Diogo Costa; Joao Cancelo, Ruben Dias, Pepe, Nuno Mendes; Bernardo Silva, Ruben Neves, William Carvalho; Bruno Fernandes, Cristiano Ronaldo, Joao Felix.

Pelatih: Fernando Santos

 

Uruguay (3-5-2): Sergio Rochet; Sebastian Coates, Diego Godin, Jose Gimenez; Guillermo Varela, Federico Valverde, Matias Vecino, Rodrigo Bentancur, Mathias Olivera; Darwin Nunez, Edinson Cavani.

Pelatih: Diego Alonso

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
timnas portugal portugal vs uruguay timnas uruguay piala dunia qatar 2022 piala dunia 2022 piala dunia 2022 qatar world cup 2022
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya