Senin , 28 Nov 2022, 22:14 WIB

Pahlawan Timnas Kamerun Vincent Aboubakar: Saya Selevel dengan Mohamed Salah

Rep: Anggoro Pramudya / Red: Israr Itah
Pemain Kamerun Vincent Aboubakar, kanan, merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola grup G Piala Dunia antara Kamerun dan Serbia, di Stadion Al Janoub di Al Wakrah, Qatar, Senin, 28 November 2022.
Foto AP/Frank Augstein

Pemain Kamerun Vincent Aboubakar, kanan, merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola grup G Piala Dunia antara Kamerun dan Serbia, di Stadion Al Janoub di Al Wakrah, Qatar, Senin, 28 November 2022.

Vincent Aboubakar sosok penting dalam kebangkitan Kamerun melawan Serbia.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Pahlawan Kamerun Vincent Aboubakar mengeklaim dirinya memiliki kualitas tak kalah hebat dari Mohamed Salah. Hal itu dibuktikan setelah ia berhasil menyelamatkan Indomitable Lions terhindar dari kekalahan.

"Masuk akal jika banyak orang membicarakannya. Namun saya tak terkesan dengan penampilan Salah. Sebab, saya bisa melakukan apa yang ia lakukan," kata Vincent Aboubakar dilansir Talksport, Senin (28/11/2022).

Baca Juga

Drama enam gol tersaji saat Kamerun menghadapi Serbia pada pertandingan kedua Grup G Piala Dunia 2022 di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, yang berakhir Senin (28/11). Kamerun yang sempat unggul kemudian tertinggal akhirnya bisa mengakhiri laga dengan hasil imbang 3-3.

Vincent Aboubakar boleh disebut sebagai titik bangkit skuad besutan Rigobert Song. Masuk sebagai pemain pengganti, Aboubakar sukses mempersembahkan satu gol dan berpartisipasi terhadap gol Eric Choupo-Moting.

Meski demikian, karier Aboubakar tak sementereng penyerang lain. Kiprah terbaiknya adalah saat memperkuat FC Porto dan Besiktas.

Kini, Aboubakar menegaskan dirinya memiliki kualitas sama bagus dengan striker andalan Liverpool Mohamed Salah.

"Hanya, saya tidak memiliki kesempatan sebaik dan sebagus dia untuk bermain di klub besar," sambung pesepak bola 30 tahun.

Saat ini Vincent Aboubakar bermain untuk salah satu klub Liga Arab Saudi, Al Nassr. Ia juga masih dipercaya sebagai salah satu mesin gol timnas Kamerun karena akselerasinya dalam menggiring bola.

Pada partai terakhir Grup G timnas Kamerun wajib mengalahkan Brasil pada laga terakhir. Sementara Serbia akan bersua sesama tim Eropa Swiss.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
piala dunia 2022 piala dunia qatar kamerun serbia kamerun vs serbia vincent aboubakar
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya