Senin 28 Nov 2022 15:14 WIB

Polres Purbalingga dan Wartawan Kirim Bantuan Korban Gempa Cianjur

Bantuan secara simbolis dilepas Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
Polres Purbalingga menggandeng wartawan dan mahasiswa menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban gempa bumi di Cianjur, Senin (28/11/2022).
Foto: dok. Polres Purbalingga
Polres Purbalingga menggandeng wartawan dan mahasiswa menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban gempa bumi di Cianjur, Senin (28/11/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, PURBALINGGA -- Polres Purbalingga menggandeng wartawan dan mahasiswa menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Bantuan tersebut secara simbolis dilepas oleh Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan menuju Cianjur,  Senin (28/11/2022).

Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan mengatakan Polres Purbalingga melaksanakan penyaluran bantuan sosial bagi korban gempa bumi di Cianjur. Hal itu sesuai dengan arahan dari kapolda.

"Kegiatan ini diselenggarakan bekerja sama dan atas partisipasi seluruh lapisan masyarakat di Purbalingga seperti wartawan dan mahasiswa," ujarnya.

Kapolres menambahkan tidak hanya bantuan sosial yang disalurkan bagi para korban gempa bumi di Cianjur. Dari Polres Purbalingga juga mengirim tim trauma healing dengan Wayang Bawor untuk menghibur anak-anak korban bencana di sana.

"Bantuan yang kami salurkan harapannya dapat bermanfaat meringankan beban masyarakat korban gempa bumi di Cianjur," jelas dia.

Dari data bantuan yang dikirimkan Polres Purbalingga di antaranya kasur, bantal, selimut, tukar, terpal, sarung, pakaian dewasa, pakaian anak-anak, handuk, Pampers, peralatan memasak, peralatan rumah tangga. Selain itu, dikirimkan juga berbagai macam obat-obatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement