Wednesday, 10 Rajab 1444 / 01 February 2023

Basarnas Temukan Serpihan Helikopter Polri yang Jatuh di Manggar

Senin 28 Nov 2022 14:17 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Ilustrasi Helikopter Jatuh

Ilustrasi Helikopter Jatuh

Foto: Foto : MgRol_93
Basarnas telah mengevakuasi satu jasad anggota Polri ke RSUD Belitung Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, BELITUNG  -- Tim Basarnas beserta personel gabungan berhasil menemukan satu jasad yang diduga kru dari Helikopter tipe NBO-105 yang dilaporkan jatuh di perairan Manggar, Belitung Timur. Jasad itu kini telah dievakuasi ke RSUD Belitung Timur.

"Betul, satu jasad kru berhasil kami temukan dan telah kami evakuasi ke RSUD Belitung Timur," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkal Pinang, I Made Oka Astawa di Damar, Belitung Timur, Senin.

Baca Juga

Ia mengatakan, selain itu tim SAR gabungan juga berhasil menemukan serpihan dan puing diduga helikopter NBO-105 milik Polri yang jatuh di perairan Manggar.

"Puing-puing tersebut juga saat ini telah kami kumpulkan," ujarnya.

Ia menambahkan, tim gabungan terus melakukan pencairan jasad dan serpihan helikopter NBO-105 milik Polri yang jatuh di perairan Manggar, Belitung.

"Pencarian dilakukan di atas permukaan apabila korban ditemukan mengambang dan di dalam permukaan melalui alat sonar untuk mendeteksi," katanya.

Dikatakan dia, saat ini tim juga mempersempit area pencarian di wilayah barat Pulau Bukulimau, Manggar, Belitung Timur. "Analisa kita sesuai "SAR Map" lokasi pencarian sudah kami persempit di area barat Pulau Bukulimau," ujarnya.

Oka menambahkan, saat ini tim terus melakukan pencarian menggunakan kapal menuju titik lokasi yang diduga menjadi lokasi jatuhnya helikopter. "Kami juga minta informasi dari nelayan jika melihat atau menemukan jasad dan puing helikopter," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA