Wednesday, 10 Rajab 1444 / 01 February 2023

Cetak Rekor! Hampir 1.000 Guru se-Kabupaten Sukoharjo Padati Pelatihan Suprarasional

Senin 28 Nov 2022 14:09 WIB

Red: Christiyaningsih

Pada Sabtu (26/11/2022) Ridwan secara terhormat diundang oleh Badan Koordinasi Kepala Sekolah Muhammadiyah (BKKSM) SD/MI dan Majelis Dikdasmen PDM Sukoharjo untuk menjadi pembicara pada Pelatihan Suprarasional.

Pada Sabtu (26/11/2022) Ridwan secara terhormat diundang oleh Badan Koordinasi Kepala Sekolah Muhammadiyah (BKKSM) SD/MI dan Majelis Dikdasmen PDM Sukoharjo untuk menjadi pembicara pada Pelatihan Suprarasional.

Foto: KPM
Ridwan secara terhormat diundang menjadi pembicara untuk memotivasi para guru

REPUBLIKA.CO.ID, SUKOHARJO − Sejak beberapa waktu silam, tokoh pemerhati pendidikan ternama di Indonesia, Raden Ridwan Hasan Saputra, bertekad untuk terus melakukan upaya membantu meningkatkan kompetensi para tenaga pendidik di Indonesia. Tentunya niat mulia Ridwan didukung oleh banyak lembaga pendidikan, termasuk Klinik Pendidikan MIPA (KPM), Read1 Human School, dan lembaga pendidikan lainnya.

Salah satu bukti nyata yang telah dilakukan Ridwan yaitu dengan menggagas Suprarasional Premium Class. Ini merupakan sebuah program pelatihan yang dibentuk dengan niat mulia untuk membagikan ilmu kepada para tenaga pendidik maupun masyarakat umum. 

Baca Juga

Berkat profil Ridwan yang dikenal sebagai sosok sukses pembawa perubahan-perubahan positif di dunia pendidikan, banyak lembaga yang akhirnya tertarik mengundang Ridwan menjadi pembicara untuk memotivasi para guru, kepala sekolah, TNI, dan masyarakat dari berbagai kalangan profesi. Pada Sabtu (26/11/2022) Ridwan secara terhormat diundang oleh Badan Koordinasi Kepala Sekolah Muhammadiyah (BKKSM) SD/MI dan Majelis Dikdasmen PDM Sukoharjo untuk menjadi pembicara pada Pelatihan Suprarasional bertajuk "Menjadi Guru Hebat, Sejahtera, dan Ikhlas".

Menurut pengakuan Muhamad Ihsan selaku manajer pelatihan KPM Pusat, ada hal menarik dan berbeda dari pelatihan kali ini. Meski bukan pertama kalinya Pelatihan Suprarasional sukses menyita perhatian, tapi kali ini tercatat hampir seribu guru memadati gedung Graha PGRI Sukoharjo demi mengikuti Pelatihan Suprarasional.

"Acara kali ini berlangsung sangat meriah. Bahkan tercatat ada 920 guru turut menghadiri Pelatihan Suprarasional. Meski gedung Graha PGRI Sukoharjo dipadati oleh ratusan guru, tapi sepanjang kegiatan para peserta terlihat sangat antusias dan kondusif. Tentunya ini menjadi rekor yang cukup menakjubkan," ucap Ihsan.

Hal ini pun diakui oleh Ketua Pelaksana Pelatihan Suprarasional Guru Muhammadiyah Edi Nuryanto. Ia mengaku meski pelatihan dipadati ratusan peserta, tapi suasana tetap kondusif. Semuanya sangat antusias untuk menyimak materi yang disampaikan oleh Ridwan. Bahkan tak sedikit yang penasaran dan bertanya lebih lanjut mengenai cara berpikir suprarasional.

Manfaat kegiatan ini pun turut dirasakan salah seorang peserta bernama Mulyadi.Guru SDIT Muhammadiyah Al Kautsar ini mengaku secara pribadi merasakan perubahan pola pikir yang lebih positif setelah mengikuti seminar. Tak hanya itu,iIa juga mengaku bersyukur bertemu Ridwan yang menurutnya sosok sangat unik.

"Pak Ridwan ini sosok yang sulit ditemukan bisa dibilang unik karena memang dari pola pikirnya itu paling tidak biasa. Beliau sangat luar biasa. Biasanya orang bekerja itu orientasinya uang tapi saya melihat beliau ini sosok yang tulus dan ikhlas. Banyak sekali pelajaran yang saya dapatkan setelah mengikuti kegiatan ini," ucap Mulyadi.

Berkat antusiasme tinggi dari para peserta, di akhir acara Edi mengungkapkan pengurus BKKSM SD/MI Muhammadiyah ingin menjalin kerja sama lagi dengan Ridwan dan KPM untuk memberikan pelatihan Matematika dan IPA, maupun pelatihan suprarasional agar nantinya para guru dapat meningkatkan kompetensinya. Ingin merasakan manfaat yang sama dalam kegiatan Suprarasional Premium Class? Tertarik mengikuti Suprarasional Premium Class dan mengundang tim KPM untuk melatih para guru? Silakan hubungi nomor 0821-1435-8620.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA