Sunday, 7 Rajab 1444 / 29 January 2023

Skateboard Kota Tangerang Raih Perak dan Perunggu di Porprov VI Banten 2022

Senin 28 Nov 2022 13:59 WIB

Red: Christiyaningsih

Kota Tangerang selaku tuan rumah Porprov VI Banten 2022 berhasil meraih medali perak pada nomor Open Street Pria dan medali perunggu pada Game Of Skate Open Pria.

Kota Tangerang selaku tuan rumah Porprov VI Banten 2022 berhasil meraih medali perak pada nomor Open Street Pria dan medali perunggu pada Game Of Skate Open Pria.

Foto: Pemprov Banten
Skateboard menjadi cabang olahraga baru di ajang Porprov VI Banten 2022

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG - Skateboard menjadi cabang olahraga baru di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten 2022. Olahraga terukur ini diikuti oleh sembilan peserta dari empat wilayah yaitu Kota Tangerang, Kota Serang, Kota Cilegon, dan Kabupaten Tangerang.

Meski baru, para peserta yang turun dalam ajang olahraga terbesar tingkat provinsi ini sukses memberikan penampilan terbaiknya. Kompetisi yang digelar selama dua hari sejak 25-26 November 2022 ini menggelar dua nomor pertandingan yaitu Open Street Pria dan Game Of Skate Open Pria.

Baca Juga

Kota Tangerang selaku tuan rumah berhasil meraih medali perak pada nomor Open Street Pria dan medali perunggu pada Game Of Skate Open Pria. Manajer Tim Skateboard Kota Tangerang Akhmad Gendon merasa cukup puas dengan penampilan para atletnya.

Meski cukup meraih medali perak dan perunggu, penampilan tim skateboard Kota Tangerang sudah memberikan yang terbaik untuk Kota Tangerang. "Kami cukup puas dengan perolehan medali perak dan perunggu, terlebih skateboard adalah olahraga baru yang dipertandingkan di Porprov. Semoga ke depan akan terus lebih baik lagi," ujar Akhmad Gendon.

Hal senada diungkapkan Ketua Umum Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PORSEROSI) Kota Tangerang, Ujang Hendra. Menurutnya, cabang olahraga Skateboard Kota Tangerang sudah turut memberikan kontribusi dengan menyumbang medali perak dan perunggu. Hal ini menambah perolehan medali untuk cabang olahraga sepatu roda di mana skateboard berada di dalamnya.

"Alhamdulillah cabor sepatu roda dan skateboard telah selesai dipertandingkan, dengan perolehan medali terbanyak sekaligus menjadi Juara Umum," terangnya.

Untuk itu, ia pun mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah membantu selama pelaksanaan kompetisi ini.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA