Senin , 28 Nov 2022, 08:20 WIB

Pernah Melatihnya Saat Junior, Pelatih Ghana Berharap Son Heung-Min tak Memberikan Ledakan

Rep: Eko Supriyadi / Red: Gilang Akbar Prambadi
 Son Heung-min dari Korea Selatan bereaksi selama pertandingan sepak bola grup H Piala Dunia antara Uruguay dan Korea Selatan, di Stadion Education City di Al Rayyan, Qatar, Kamis, 24 November 2022.
Foto AP/Martin Meissner

Son Heung-min dari Korea Selatan bereaksi selama pertandingan sepak bola grup H Piala Dunia antara Uruguay dan Korea Selatan, di Stadion Education City di Al Rayyan, Qatar, Kamis, 24 November 2022.

Saat Son promosi ke tim utama Hamburg, pelatih Ghana saat ini punya andil besar.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Pelatih Ghana Otto Addo, punya kesan manis saat masih melatih penyerang Korea Selatan Son Heung-min di level junior. Keduanya akan bertemu kembali pada hari ini saat Ghana bertemu dengan Korea Selatan di Grup H Piala Dunia.

Addo bekerja untuk klub Jerman, Hamburg, saat pertama kali bertemu Son, yang dia rekomendasikan untuk tim utama. Menurutnya, pemain Tottenham Hotspur itu sosok pekerja keras dan sangat disiplin, sehingga bisa menjadi pemain sehebat sekarang.

Baca Juga

Menurutnya, Son saat ini telah tumbuh sesuai dengan harapannya. Tapi ia ingin ada pengecualian saat Ghana melawan Korea Selatan. ''Saya selalu mendoakan yang terbaik untuknya, kecuali besok (saat Ghana vs Korsel),'' ucap Addo, dikutip dari Foxsports, Senin (28/11/2022).

Kedua tim akan bertemu untuk melanjutkan perjuangan lolos dari fase grup H. Saat ini, Ghana nol poin di posisi keempat. Adapun Korea Selatan di posisi kedua dengan satu poin. 

Son menang belum terlalu bersinar dalam pertandingan pembuka, saat Korsel menahan imbang Uruguay tanpa gol. Son memang awalnya diragukan bisa tampil di fase awal Piala Dunia karena mengalami cedera kepala. Tapi ia muncul di laga pembuka dengan penutup kepala, namun tidak memperlihatkan performa yang impresif.

Ghana dan Korsel sama-sama harus menang jik ingin lolos ke fase gugur. Saat ini, Portugal ada di peringkat pertama dengan tiga poin. Kemudian ada Uruguay di posisi ketiga dengan satu poin. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
heung min-son ghana vs korew ghana vs korsel bintang piala dunia piala dunia 2022
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya