Senin 28 Nov 2022 01:24 WIB

Ini Susunan Pemain Jerman Vs Spanyol

Jerman akan hadapi Spanyol pada pertandingan kedua Grup E Piala Dunia 2022

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bayu Hermawan
Piala Dunia: Jerman Vs Spanyol
Foto: republika
Piala Dunia: Jerman Vs Spanyol

REPUBLIKA.CO.ID, AL KHOR -- Pelatih Jerman, Hansi Flick, membuat dua perubahan dalam starting line-up Die Mannschaft usai dibekuk Jepang, 1-2, di laga pembuka Grup E Piala Dunia 2022, tengah pekan lalu. Leon Goretzka dan Thilo Kehrer dipercaya tampil sebagai starter di laga kontra Spanyol, Senin (28/11/2022) dini hari WIB.

Sementara Goretzka menggantikan Kai Harvetz di lini tengah, Kehrer ditunjuk menggantikan Nico Schlotterbeck di posisi bek tengah. Kehrer akan berduet dengan Antonio Rudiger di jantung pertahanan Die Manschaft dalam menghadapi La Furia Roja di laga kempat penyisihan Grup F ini.

Baca Juga

Kekalahan dari Jepang di laga pembuka membuat tim besutan Hansi Flick itu berada dalam posisi yang sulit. Meski sedikit terbantu dengan kemenangan Kosta Rika atas Jepang di laga lainnya, Jerman tetap diharapkan bisa segera kembali ke jalur kemenangan dan memperbesar asa lolos ke babak 16 besar.

Berbeda dari Jerman, yang mengawali kiprah di Piala Dunai 2022 dengan kekalahan, Spanyol justru tampil begitu impresif. Tujuh gol disarangkan La Furia Roja kala menghadapi Kosta Rika. Menghadapi Jerman di Stadion Al Bayt, pelatih Spanyol, Luis Enrique, pun tidak banyak melakukan perubahan di starting line-up.

Mantan pelatih Barcelona itu hanya mengganti satu personel di lini belakang. Pemain Real Madrid, Dani Carvajal, dipercaya untuk menggantikan Cesar Azpilicueta untuk mengawal sisi kanan pertahanan La Furia Roja di laga ini. Di lini tengah, trio pemain Barcelona, Gavi, Pedri, dan Sergio Busquets, tetap menjadi andalan Enrique untuk menguasai lapangan tengah.

Spanyol (4-3-3)

Pelatih: Luis Enrique

Kiper: Simon

Belakang: Carvajal, Rodri, Laporte, Alba

Tengah: Gavi, Busquets, Pedri

Depan: Olmo, Asensio, Torres

Jerman

Pelatih: Hansi Flick

Kiper: Neuer

Belakang: Raum, Rudiger, Kehrer, Sule

Tengah: Goretzka, Kimmich, Gundogan

Depan: Musiala, Muller, Gnabry

Baca juga : Selamat dari Kekalahan atas Spanyol, Pelatih Jerman Sampaikan Ini Soap Pemainnya

photo
Piala Dunia: Jerman Vs Spanyol - (republika)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement