Ahad 27 Nov 2022 23:57 WIB

Livescore; Kroasia Unggul 2-1 Atas Kanada di Babak Pertama

Kroasia unggul sementara atas Kanada dengan skor 2-1 di babak pertama.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan
Marko Livaja dari Kroasia merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola grup F Piala Dunia antara Kroasia dan Kanada, di Stadion Internasional Khalifa di Doha, Qatar, Ahad, 27 November 2022.
Foto: AP/Thanassis Stavrakis
Marko Livaja dari Kroasia merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola grup F Piala Dunia antara Kroasia dan Kanada, di Stadion Internasional Khalifa di Doha, Qatar, Ahad, 27 November 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kroasia sementara unggul 2-1 dari Kanada pada matchday kedua Grup F Piala Dunia 2022 Qatar, Ahad (27/11/2022) malam WIB. Pada pertandingan yang digelar di International Khalifa Stadium itu, Kroasia sempat tertinggal lebih dulu dari Kanada.

Kanada menyerang dengan cepat di menit-menit awal pertandingan. Buchanan melepaskan umpan silang indah ke kotak penalti, dengan Davies menyerbu untuk menyambutnya. Sang bek sayap itu ikut menakan dan melakukan sundulan melewati Livakovic untuk membawa timnya memimpin dalam waktu 120 detik. 

Baca Juga

Kroasia yang tertinggal berjuang keras untuk gol mereka. Modric menjadi pemimpin serangan, Davies datang ke tengah lapangan untuk menekan Modric, tetapi gelandang Real Madrid itu menunjukkan kelas dan kecerdasannya, melakukan tipu muslihat ke sana kemari sebelum mengumpan untuk membuat Kroasia terus melaju ke depan.

Di menit ke-22, Kroasia menciptakan peluang emas. Percobaan dilakukan oleh Marko Livaja dengan tembakan langsung ke gawang dari bagian tengah kotak penalti saat melanjutkan umpan terobosan dari Mateo Kovacic. Tapi upayanya yang tepat sasaran itu dapat diselamatkan dengan baik oleh kiper. 

Kroasia berhasil mencetak gol di menit ke-27. Kerja sama yang baik ditunjukkan oleh umpan yang diberikan oleh Marcelo Brozovic kepada Marko Livaja yang dilanjutkan kepada Kramaric dan diselesaikan dengan sontekan ke gawang. Tapi gol harus dianulir karena Livaja telah terjebak offside

Kroasia terus menekan, di menit ke-35 Modric mendapat peluang emas saat menerima umpan terobosan di tepi kanan kotak penalti. Namun upayanya berhasil diblokir kiper. Sejurus kemudian gol akhirnya tercipta oleh Kramaric dari umpan Perisic di sisi kiri. Skor sementara 1-1.

Kroasia membalikkan keadaan di menit ke-44. Tekanan yang diberikan Juranovic berhasil menembus pertahanan Kanada. Ia kemudian mengumpan kepada Livaja yang melakukan penyelesaian dengan baik ke gawang untuk membawa Kroasia unggul 2-1. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Susunan pemain kedua tim:

Kroasia (4-3-3):

Dominik Livakovic; Borna Sosa, Josko Gvardiol, Dejan Lovren, Josip Juranovic; Mateo Kovacic, Marcelo Brozovic, Luka Modric; Ivan Perisic, Andrej Kramaric, Marko Livaja.

Pelatih: Zlatko Dalic 

Kanada  (3-4-3):

Milan Borjan; Alistair Johnston, Steven Vitoria, Kamal Miller; Richie Laryea, Atiba Hutchinson, Stephen Eustaquio, Alphonso Davies; Tajon Buchanan, Cyle Larin, Jonathan David.

Pelatih: John Herdman 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement