Tuesday, 9 Rajab 1444 / 31 January 2023

Wisuda ke-56 Universitas BSI Jadi Titik Kebangkitan PSM Universitas BSI

Ahad 27 Nov 2022 19:41 WIB

Red: Gita Amanda

PSM Universitas BSI sudah aktif kurang lebih dua bulan lalu sebelum persiapan tampil di wisuda ke-56 Universitas BSI yang berlangsung pada 21-23 November 2022 di BSI Convention Center (BSI Convex), Bekasi.

PSM Universitas BSI sudah aktif kurang lebih dua bulan lalu sebelum persiapan tampil di wisuda ke-56 Universitas BSI yang berlangsung pada 21-23 November 2022 di BSI Convention Center (BSI Convex), Bekasi.

Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
PSM Universitas BSI sendiri vakum selama pandemi Covid-19 atau selama 2,5 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Wisuda ke-56 Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) ternyata bukan hanya menjadi bukti kesuksesan wisudawan/wati saja dalam menyelesaikan pendidikannya, melainkan juga sebagai titik kebangkitan PSM (Paduan Suara Mahasiswa) Universitas BSI.

Ditemui usai tampil diwisuda ke-56 Universitas BSI, Edo Hendra Sudarmanto yang merupakan pelatih sekaligus konduktor PSM Universitas BSI. Kak Edo, sapaan akrabnya, mengaku baru bergabung dan diminta untuk mengaktifkan kembali UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) PSM Universitas BSI pasca pandemi.

Baca Juga

“PSM Universitas BSI sendiri vakum selama pandemi Covid-19 atau selama 2,5 tahun, namun tahun ini PSM Universitas BSI mencoba bangkit serta aktif kembali, tepatnya dalam menyambut wisuda ke-56 Universitas BSI,” tutur Kak Edo, Rabu (23/11/2022).

Lanjutnya, PSM Universitas BSI sudah aktif kurang lebih dua bulan lalu sebelum persiapan tampil di wisuda ke-56 Universitas BSI yang berlangsung pada 21-23 November 2022 di BSI Convention Center (BSI Convex), Bekasi.

 

“Saya dibantu oleh koordinator PSM Universitas BSI, yakni Diah Ayu Ambarsari dalam mempersiapkan open recruitment anggota UKM PSM Universitas BSI. Kami mengumpulkan mereka semua untuk bergabung dan membentuk kembali PSM ini di bawah kepemimpinan saya,” pungkasnya.

Ia berharap, semoga PSM Universitas BSI akan menjadi paduan suara yang tidak hanya aktif di sekitar internal kampus saja, namun juga mampu membawa nama baik Universitas BSI mulai dari tingkat regional, nasional, bahkan kalau bisa di tingkat Internasional.

“Saya melihat potensi yang luar biasa dari mahasiswa/i Universitas BSI. Mahasiswa Universitas BSI ini sangat banyak sekali, artinya banyak juga sumber daya yang memiliki bakat serta minat yang dapat dikembangkan,” tukasnya.

Ia menambahkan, UKM PSM Universitas BSI tidak membatasi mahasiswa yang ingin bergabung, akan tetapi untuk acara atau kompetisi akan ada seleksi yang dilakukan.

Sementara itu, Diah Ayu Ambarsari selaku koordinator UKM Universitas BSI sekaligus staf Wakil Rektor II Bidang Non Akademik Universitas BSI mengatakan, bahwa benar PSM Universitas BSI sudah lama vakum atau tidak adanya regenerasi semenjak pandemi Covid-19.

“Ketika kami open recruitment UKM PSM Universitas BSI, antusiasnya cukup banyak karena ada ratusan yang mencoba mendaftar. Kemudian diadakan audisi oleh Kak Edo langsung sebagai pelatih, hingga terpilih 24 anggota yang siap tampil di wisuda ke-56 Universitas BSI,” jelasnya.

Ia menjelaskan, ada beberapa program kerja jangka pendek yang akan dilakukan oleh PSM Universitas BSI, baik untuk acara-acara internal maupun eksternal seperti kegiatan sosial untuk membantu musibah Cianjur.

Tak lupa, ia juga mengucapkan selamat kepada wisudawan/wati Universitas BSI. “Selamat sudah menyelesaikan pendidikannya di Universitas BSI. Semoga nanti kalian bisa mengepakkan sayap-sayap kalian lebih tinggi dan sukses sesuai dengan apa yang diinginkan,” tandasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA