Ahad 27 Nov 2022 17:46 WIB

Pemain Australia Terpesona Lihat Ribuan Fan Berpesta Setelah Kemenangan Atas Tunisia

Hasil seri saja di liaga terakhir vs Denmark, bisa membuat Australia melaju.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
 Para pemain Australia melakukan selebrasi usai pertandingan sepak bola Grup D Piala Dunia antara Tunisia dan Australia di Stadion Al Janoub di Al Wakrah, Qatar, Sabtu, 26 November 2022.
Foto: AP/Ebrahim Noroozi
Para pemain Australia melakukan selebrasi usai pertandingan sepak bola Grup D Piala Dunia antara Tunisia dan Australia di Stadion Al Janoub di Al Wakrah, Qatar, Sabtu, 26 November 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, AL WAKRAH -- Sejumlah bintang tim nasional (timnas) Australia berterima kasih atas dukungan maksimal para penggemar. Ini setelah the Socceroos menghadapi Tunisia pada laga kedua di Grup D Piala Dunia 2022.

Skuad polesan Graham Arnold mengalahkan wakil Afrika, 1-0, di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Sabtu (26/11/2022) malam WIB. Itu membuat kans Mat Ryan dan rekan-rekan untuk melaju ke putaran selanjutnya, terbuka lebar. Tak banyak suporter Australia yang hadir langsung di lokasi pertandingan.

Baca Juga

Rupanya di Negeri Kanguru, ribuan orang berpesta. Penggemar the Socceroos memadati Federation Square di Melbourne. Para penggemar tersebut menyaksikan laga ini melalui layar lebar. Beberapa suporter melepaskan suar, melompat-lompat, menambah semarak suasana.

Pada menit ke-23, ketika Mitch Duke membobol jala lawan, situasi benar-benar gegap gempita. Semua orang di lokasi tersebut, bersenang-senang. Adegannya viral di seluruh dunia.

"Luar biasa. Ini membuat saya bahagia. Itu indahnya bermain untuk tim nasional di Piala Dunia," kata gelandang Aaron Mooy, saat melihat tayangan yang viral itu, dikutip dari Dailymail.co.uk, Ahad (27/11/2022).

Penggawa Australia lainnya, Riley McGree, turut bereaksi. Ia terpesona. Ia berharap apa yang dilakukan timnya menghadirkan kebanggaan luar biasa.

"Setiap kali kami melangkah ke lapangan, kami ingin menunjukkan kepada mereka, siapa kami. Kami adalah negara sepak bola dan ini memberi pesan pada dunia," ujar McGree.

Tak ketinggalan Jackson Irvine. Gelandang yang kini memperkuat St Pauli ini sulit berkata-kata. Ia ingin semua yang menikmati momen tersebut, dapat mengingatnya, di sisa hidupnya.

"Saya telah menjadi bagian dari momen-momen seperti itu sebelumnya sebagai seorang penggemar. Fakta bahwa kami telah menciptakannya untuk orang lain itu adil, terlalu istimewa bahkan untuk diungkapkan dengan kata-kata," jelas Irvine.

Pada laga pamungkas, Australia bertemu Denmark. Hasil seri saja sudah membuat the Socceroos melaju, jika di pertandingan lain, Prancis mengalahkan Tunisia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement