Saturday, 13 Rajab 1444 / 04 February 2023

Polri Gunakan Trail untuk Salurkan Bantuan ke Pelosok Cianjur

Ahad 27 Nov 2022 13:50 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Andi Nur Aminah

Seorang pria berjalan di atas puing-puing rumah di lingkungan yang terkena dampak gempa (ilustrasi)

Seorang pria berjalan di atas puing-puing rumah di lingkungan yang terkena dampak gempa (ilustrasi)

Foto: AP/Rangga Firmansyah
Sebanyak 32 personel dan 32 sepeda motor trail membawa bantuan untuk korban gempa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terus berupaya membantu mengirimkan bantuan untuk korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat. Bersama masyarakat serta komunitas motor trail, Polri mengirimkan bantuan ke pelosok-pelosok yang tak terjangkau dengan kendaraan roda empat pada Ahad (27/11/2022).

"Sebanyak 32 personel dan 32 sepeda motor trail membawa bantuan untuk korban gempa yang tidak terjangkau oleh mobil," ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga

Menurut Dedi, dua wilayah yang menjadi sasaran yakni di Kecamatan Cugenang dan Nagrak.Pelepasan pendistribusian bantuan menggunakan motor trail dilakukan oleh Wakapolda Jawa Barat Brigjen Bariza Sulfi. Adapun bantuan yang dibawa yakni sembako, tenda, selimut, alas tempat tidur dan perlengkapan masak dapur.

"Tim pendistribusian berangkat dari Polres Cianjur dan akan menuju ke pelosok-pelosok yang dimana warga korban gempa tak bisa diakses pakai mobil," terang Dedi.

Pendistribusian bantuan, lanjut Dedi, akan terus dilakukan baik melalui jalur darat maupun udara. Hal ini dilakukan agar semua korban gempa dapat menerima bantuan. Dedi mengatakan, pihaknya akan terus berusaha mendistribusikan bantuan ke saudara-saudara kita korban gempa. "Semoga semuanya dapat menerima dan bantuan ini dapat meringankan beban warga," harap Dedi. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA