Thursday, 18 Rajab 1444 / 09 February 2023

Kaesang dan Erina akan Kirab Naik Kereta Menuju Mangkunegaran

Ahad 27 Nov 2022 12:26 WIB

Rep: C02/ Red: Indira Rezkisari

Putra terakhir Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep rencanannya akan menikahi Erina S Gudono di pura Mangkunegaran.

Putra terakhir Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep rencanannya akan menikahi Erina S Gudono di pura Mangkunegaran.

Foto: Tangkapan layar Instagram
Erick Thohir mengatakan pernikahan Kaesang dan Erina akan disertai pesta rakyat.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO – Menteri BUMN Erick Thohir membocorkan bahwa pernikahan antara putra bungsu Presiden Jokowi Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono akan menggunakan kirab dari Loji Gandrung menuju Pura Mangkunegaran. Nantinya Kaesang dan Erina menyapa publik dalam kereta.

"Iya rencana gitu (kirab) ada kurang lebih 9-10 kereta. Nanti pengantin menyapa, ya, masyarakat beraktivitas normal," kata Erick, ditemui usai gladi kotor pernikahan Kaesang dan Erina, Ahad (27/11/2022).

Baca Juga

Erick menjelaskan bahwa bersamaan dengan kirab tersebut akan diadakan pesta rakyat di beberapa titik di antara Loji Gandrung dan Pura Mangkunegaran. "Kan di situ juga kita siapkan ada pesta rakyat ada sembilan titik. Ada musisi dari masyarakat, kesenian dari masyarakat kita libatkanlah, jadi acara yang berlangsung setiap hari Minggu kegiatan masyarakat tetap berjalan aktivitas normal tanpa gangguan," katanya.

Erick menjelaskan bahwa dimasukkannya pelaku seni dari masyarakat untuk memberikan panggung dan kesempatan bagi mereka. Pihaknya mengatakan bahwa sementara tidak ada artis Ibu Kota yang tampil dalam pesta rakyat tersebut.

"Hiburan masyarakat ada musisi teman-teman yang masyarakat di Solo gitu, ya masa musisi gedongan terus gitu, musisi rakyat juga harus diangkat ya. Ini hal yang positif supaya mereka juga dikenal," terangnya.

Ketika disinggung soal posisinya dalam kepanitiaan pernikahan Kaesang-Erina. Erick mengaku Kaesang sudah dianggap seperti keponakannya sendiri.

"Kan Mas Kaesang itu sudah seperti keluarga saya, keponakan lah, sehari-harinya kan sama Mas Aga tiap pekan ketemu. Ketika kami keluarga kita saling membantu kalau ada yang perlu bantuan kita lakukan, itu biasa. Saya membantu, ya membantu penting acaranya berjalan dengan baik," terangnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA