Saturday, 13 Rajab 1444 / 04 February 2023

Hibur Anak-Anak di Pengungsian Cianjur, Emil Bagikan Pizza Sampai Nyanyi Bersama

Ahad 27 Nov 2022 11:09 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Ilham Tirta

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menggunakan sepeda motor saat meninjau lokasi bencana gempa bumi di Desa Gasol, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat (25/11/2022).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menggunakan sepeda motor saat meninjau lokasi bencana gempa bumi di Desa Gasol, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat (25/11/2022).

Foto: ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya
Emil tampak sering membagikan pizza setiap meninjau posko pengungsian korban gempa.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meninjau warga yang terdampak bencana gempa bumi di Desa Tegallega, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Sabtu (26/11/2022). Dalam kesempatan itu, lelaki yang disapa Kang Emil itu membagikan makanan pizza kepada anak-anak yang mengungsi di tenda posko.

Anak-anak terlihat bahagia dan antusias saat menerima potongan piza dari Ridwan Kamil.

Baca Juga

"Assalamualaikum anak-anak, sehat? Sehat-sehat, ya," ujar Emil.

Kang Emil memang kerap membagikan pizza kepada anak-anak terdampak gempa bumi Cianjur. Pada Jumat (25/11/2022), ia membagikan pizza kepada anak-anak yang berada di Desa Gasol, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

"Kita lagi mencari makanan yang bisa bertahan dua sampai tiga hari, ternyata pizza bisa lama umurnya, dan akhirnya kita beli pizza sebandungeun," katanya.

Sejak gempa bumi melanda Kabupaten Cianjur, Emil turun langsung menanggulangi dampak bencana tersebut sekaligus menyemangati masyarakat dengan mengunjungi posko-posko pengungsian. Setelah meninjau Desa Tegallega, Kecamatan Warungkondang,  Emil mengunjungi Desa Sukajaya, Kecamatan Cugenang. Di sana, KEmil menghibur anak-anak dengan bernyanyi bersama.

Adapun lagu yang dinyanyikan bertajuk "Pelangi" ciptaan AT Mahmud.  "Sok hayu nyanyi bersama," kata Emil. Pada Sabtu (26/11/2022), Kang Emil mengunjungi enam posko yang berada di Kecamatan Warungkondang dan Kecamatan Cugenang. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA