Ahad , 27 Nov 2022, 00:20 WIB

Ditundukkan Polandia 2-0, Pelatih Saudi: Kami tidak Efisien

Rep: Rizky Suryarandika / Red: Ratna Puspita
Pelatih timnas Arab Saudi Herve Renard kiper Polandia Wojciech Szczesny yang berhasil menggagalkan penalti Saudi.
Foto EPA-EFE/ Friedemann Vogel

Pelatih timnas Arab Saudi Herve Renard kiper Polandia Wojciech Szczesny yang berhasil menggagalkan penalti Saudi.

Saudi bakal menghadapi Meksiko dalam laga penentuan Grup C pada Kamis (1/12/2022). 

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Pelatih timnas Arab Saudi Herve Renard mengakui timnas Polandia mempunyai kualitas lebih baik. Saudi baru saja ditundukkan 2-0 saat menghadapi Polandia dalam lanjutan laga grup C Piala Dunia pada Sabtu (26/11/2022) malam WIB. 

Renard mengatakan, skuadnya gagal bermain di luar tekanan. Ia menyadari pasukannya sulit keluar dari gempuran Robert Lewandowski dkk. Bahkan, menurutnya, Saudi gagal memanfaatkan sejumlah peluang emas, salah satunya dari titik putih. 

Baca Juga

"Kami tidak efisien dalam pertandingan melawan tim yang kuat, bermain dengan  banyak salah. Ini adalah kunci dalam pertandingan, realistis saja, kami tidak realistis dengan begitu banyak peluang," kata Renard dilansir dari ESPN pada Ahad (27/11/2022). 

Pria berusia 54 tahun tersebut secara khusus menyanjung Wojciech Szczesny yang berhasil menggagalkan penalti Saudi. "Di tim [Polandia], memiliki tiga pemain fantastis: Szczesny, Zielinski, dan Lewandowski. Dia (Szczesny) melakukan pekerjaan yang fantastis. Dia penjaga gawang yang hebat, kami tidak berhasil menundukkannya," sebut Renard. 

Kendati demikian, Renard tetap menatap optimis skuadnya di laga berikutnya. Ia meyakini anak asuhnya dapat bermain lebih baik ke depannya. 

"Kami tidak kalah hari ini karena kami kurang beruntung, kami kalah karena kami tidak efisien," ujar pria asal Prancis itu. 

Saudi memang masih berpeluang lolos dari fase grup berbekal kemenangan 2-1 atas Argentina. Saudi bakal menghadapi Meksiko dalam laga penentuan Grup C pada Kamis (1/12/2022). 

Saudi sementara ini duduk di posisi kedua grup C dengan tiga poin di bawah Polandia dengan empat poin. "Kami masih punya kesempatan, jadi kami akan bermain sampai detik terakhir Piala Dunia," ucap Renard. 

photo
Pelatih kepala Arab Saudi Herve Renard - (AP/Francisco Seco)

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
polandia vs arab saudi herve renard wojciech szczesny robert lewandowski
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya