Sabtu , 26 Nov 2022, 23:51 WIB

Livescore; Prancis Ditahan Imbang 0-0 Lawan Denmark pada Babak Pertama

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi / Red: Gilang Akbar Prambadi
 Kylian Mbappe dari Prancis (atas) dan Rasmus Kristensen dari Denmark bertarung memperebutkan bola selama pertandingan sepak bola grup D Piala Dunia antara Prancis dan Denmark, di Stadion 974 di Doha, Qatar, Sabtu, 26 November 2022.
Foto AP/Frank Augstein

Kylian Mbappe dari Prancis (atas) dan Rasmus Kristensen dari Denmark bertarung memperebutkan bola selama pertandingan sepak bola grup D Piala Dunia antara Prancis dan Denmark, di Stadion 974 di Doha, Qatar, Sabtu, 26 November 2022.

Prancis agresif di depan, tapi Denmark mampu mengatur tempo dengan baik.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Prancis imbang di babak pertama melawan Denmark pada matchday kedua Grup D Piala Dunia 2022 di Stadium Rass Abou Aboud, Doha, Qatar, Sabtu (26/11/2022) malam WIB. Prancis mendominasi serangan tapi tidak ada yang berhasil dikonversi menjadi gol, babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Denmark memberikan inisiatif serangan di menit-menit awal pertandingan. Peluang terjadi di menit ke-6 saat Cornelius mengumpan ke tiang jauh, tapi dapat diblokir oleh Dembele, yang menyelinap di depan Maehle untuk memenangkan kembali penguasaan bola.

Baca Juga

Peluang Prancis tercipta di menit ke-10, saat Hernandez memberikan umpan silang ke tiang jauh untuk Rabiot yang melanjutkan dengan operan ke tengah. Giroud berada di tempat dan mencoba untuk melepaskan tendangan voli tetapi itu gagal mengarah ke gawang.

Prancis memiliki peluang mencetak gol di menit ke-20 dari serangan balik cepat dengan Mbappe melakukan sprint untuk melewati pemain belakang Prancis. Tapi lajunya dihentikan oleh Christensen, yang kemudian diganjar kartu kuning oleh wasit.

Sejurus kemudian peluang tercipta dari lanjutan tendangan bebas. Tapi penyelamatan krusial dilakukan oleh Schmeichel saat ia menepis bola dari tandukan Rabiot di tengah kotak penalti ketika melanjutkan umpan dari Dembele di sayap kanan.

Di menit ke-31, Mbappe bermanuver menerobos sisi kiri pertahanan Denmark. Ia kemudian melepaskan umpan silang ke arah Kounde di sisi kanan. Kounde mencari ruang sebelum melepaskan tembakan ke gawang, tapi bola berhasil diblokir oleh bek lalu diamankan oleh Schmeichel. 

Gelombang serangan terus diberikan Prancis. Sejumlah tembakan telah dilepaskan, salah satunya dilakukan oleh Griezmann dari sisi kiri ke tiang jauh. Tapi Schmeichel dapat memotong laju bola, kemudian percobaan lanjutan oleh Prancis diblokir di area pertahanan. 

Serangan balasan dari Denmark di menit ke-35. Cornelius menerima umpan terobosan di sisi kanan kotak penalti dan langsung melepaskan tembakan ke tiang dekat. Tapi upayanya masih meleset tipis di sisi gawang. Tidak ada peluang yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh kedua tim hjngga turun minum.

 

 

Susunan pemain kedua tim:

Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Jules Kounde, Raphael Varane, Dayot Upamecano, Theo Hernandez; Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot; Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Olivier Giroud.

Pelatih: Didier Deschamps 

 

Denmark (3-4-3): Kasper Schmeichel; Andreas Christensen, Victor Nelsson, Joachim Andersen; Joakim Maehle, Christian Eriksen, Pierre-Emile Hojbjerg, Rasmus Kristensen; Mikkel Damsgaard, Andreas Cornelius, Jesper Lindstrom.

Pelatih: Kasper Hjulmand

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
prancis vs denmark Kylian Mbappe denmark vs prancis piala dunia 2022
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya