Sunday, 7 Rajab 1444 / 29 January 2023

Diramaikan Sejumlah Musisi Tanah Air, GP Festival Meriahkan Akhir Pekan Warga Palembang

Sabtu 26 Nov 2022 23:59 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

GP Festival yang digelar di Palembang, Sumatra Selatan, Sabtu (26/11/2022).

GP Festival yang digelar di Palembang, Sumatra Selatan, Sabtu (26/11/2022).

Foto: Dok. Web
Kegiatan juga diisi dengan doa bersama untuk korban gempa Cianjur.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Panggung Ganjar Pranowo (GO) Festival sudah kali kelima hadir di kota-kota besar di Tanah Air. Kali ini, Lapangan PTC, Kota Palembang, Sumatra Selatan menjadi saksi gemerlap GPF #5 yang berlangsung pada Sabtu (26/11/2022).

Sederet Artis Tanah Tanah Air dihadirkan, seperti Stevan Pasaribu, The Rain, Souljah, Dewi Perssik dan masih banyak lagi. 

Baca Juga

Selain gelaran konser musik, GP Festival kali ini juga menyediakan ratusan doorprize dan sepeda motor untuk para penonton yang hadir langsung.

Salah satu idola anak muda yang menjadi pengisi acara yakni Stevan Pasaribu menilai kegiatan GP Festival ini memiliki keunikan tersendiri.

"Uniknya kita bisa mengenal lebih dekat dengan Pak Ganjar Pranowo, terus konsernya gratis lagi. Banyak juga doorprize lalu yang gak kalah penting, konser ini mengangkat UMKM Palembang, karena ada stand Gratis buat para pemilik UMKM," ungkap Stevan.

Pelantun Lagu Tenyata Hanya Kamu ini mengungkapkan kegembiraannya karena bisa manggung di Kota Palembang dan tidak akan memiliki rasa bosan untuk datang Kota yang dikenal sebagai Tanah Sriwijaya ini.

"Sangat antusias menyambut saya, saya sangat senang dan tak akan bosan datang ke Palembang," ucapnya.

Selain Stevan, salah satu bintang tamu yakni The Rain berharap kegiatan Ganjar Pranowo Festival #5 ini berlanjut di kota-kota lainnya.

"Harapannya rangkaian event ini berlanjut ke berbagai daerah lainnya di Indonesia agar semakin banyak UMKM, seniman lokal dan masyarakat sekitar yang turut merasakan manfaatnya," ucap Indra Prasta personel The Rain.

Ia juga menjelaskan, bahwa sosok Ganjar Pranowo adalah figur pemimpin yang bisa menjadi contoh dan tauladan bagi generasi muda zaman sekarang.

"Pak Ganjar adalah sosok pekerja keras yang merakyat. Sosok pemimpin yang menjadi tauladan," tambahnya.

Selain kegiatan konser musik, GL Festival ini menyajikan hiburan-hiburan dan pentas seni lokal.

Diujung kegiatan, Dewan Pembina Sahabat Ganjar Gus Khayat memberikan penjelasan terkait pemilihan Kota Palembang sebagai lokasi dilangsungkannya Ganjar Pranowo Festival #5 kali ini.

"Alhamdulillah, kegiatan Ganjar Pranowo Festival kali ini berlangsung sangat megah dan begitu meriah. Palembang adalah kota yang sangat maju, penuh dengan generasi milenial. Semoga dengan berlangsungnya konser musik ini, warga Palembang lebih mengenal Pak Ganjar," ungakpnya.

"Palembang juga memiliki sejarah panjang seputar para Kyai, yang terkenal itu Kyai Marogan. Untuk menuju ke Presidenan, harus bisa menggabungkan antara raja-raja dan wali," tambahnya.

Pada kegiatan penutup, pemilik Pondok Pesantren Alif Baa ini mengajak seluruh para penonton untuk mendoakan para korban Gempa Cianjur beberapa waktu yang lalu.

"Kami segenap dari Sahabat Ganjar berdoa kepada Allah SWT, agar seluruh korban diberikan ketabahan dan kekuatan untuk melewati cobaan ini. Semoga seluruh masyarakat Cianjur bisa bangkit dengan lebih kuat," kata dia.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA