Sabtu , 26 Nov 2022, 22:47 WIB

Pelatih Australia Bangga dengan Semangat Skuadnya Usai Taklukkan Tunisia 1-0

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi / Red: Gilang Akbar Prambadi
 Para pemain Australia melakukan selebrasi usai pertandingan sepak bola grup D Piala Dunia antara Tunisia dan Australia di Stadion Al Janoub di Al Wakrah, Qatar, Sabtu, 26 November 2022.
Foto AP/Ebrahim Noroozi

Para pemain Australia melakukan selebrasi usai pertandingan sepak bola grup D Piala Dunia antara Tunisia dan Australia di Stadion Al Janoub di Al Wakrah, Qatar, Sabtu, 26 November 2022.

Kini Australia ada di peringkat kedua klasemen sementara grup.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Pelatih Australia Graham Arnold memuji semangat timnya yang ditunjukkan dalam kemenangan 1-0 atas Tunisia pada matchday kedua Grup D Piala Dunia 2022 Qatar, Sabtu (26/11/2022) sore WIB. Perolehan tiga poin membawa mereka duduk di peringkat kedua klasemen sementara setelah Prancis. 

Sundulan luar biasa Mitchell Duke memberi Socceroos – yang dikalahkan 1-4 oleh Prancis di pertandingan pembuka Grup D – kemenangan pertama di putaran final dalam 12 tahun. Socceroos langsung menyiapkan tim untuk menghadapi laga penentuan melawan Denmark pekan depan untuk memperebutkan satu tempat di babak 16 besar.

Baca Juga

"Saya sangat bangga dengan para pemain, mereka menunjukkan semangat juang Australia yang hebat,” kata Arnold dikutip dari Independent, Sabtu (26/11/2022). "Pertarungan kami dan grit kami dan tekad kami, cara lama Australia, sangat penting malam ini," kata dia menambahkan.

photo
Kye Rowles dari Australia memeluk Milos Degenek dari Australia setelah memenangkan pertandingan sepak bola grup D Piala Dunia antara Tunisia dan Australia di Stadion Al Janoub di Al Wakrah, Qatar, Sabtu, 26 November 2022. - (AP/Luca Bruno)1
Arnold mengungkapkan kata-kata penyemangat yang ia berikan kepada pasukannya. "Kami berkata kepada anak-anak 'mari kita berikan senyum di wajah masyarakat'. Saya bisa membayangkan perayaan di rumah. Saya pikir akan ada beberapa wajah mabuk di pagi hari. Tapi aku tidak akan melakukannya," ujarnya.

Australia menghadapi tim Tunisia yang mencatatkan clean sheet dalam sembilan dari 10 pertandingan sebelumnya. Namun pertahanan elite itu berhasil dihancurkan pada menit ke-23 saat Australia memainkan bola jauh dari belakang.

Bola diselundupkan ke Craig Goodwin di sayap kiri, dan meskipun umpan silangnya terdefleksi, Duke mampu menyesuaikan kembali dan melakukan sundulan yang luar biasa, melewati kiper Tunisia Aymen Dahmen. Duke merayakannya dengan membuat huruf 'J' dengan jari-jarinya, gerakan yang dibalas oleh putranya yang berseri-seri, Jaxson, di tribun.

"Saya mengatakan kepadanya bahwa saya akan membaginya dengan dia dan ternyata dia melakukannya kembali kepada saya," kata Duke. "Itu adalah momen spesial yang akan saya kenang selama sisa hidup saya," kata dia. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
tunisia vs australia timnas australia australia menang piala dunia 2022 piala dunia qatar 2022
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya